Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

Sabtu, 04 Mei 2024, 15:15 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Mesra (anggota DPRD Sumbar) dan Maifrizon (Kadispora Sumbar) foto bersama dengan peserta pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda II Subsektor Video, di Bukittinggi, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (3/5/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, generasi muda harus memiliki kemampuan praktis di bidang digital.

"Kualitas dan daya saing pemuda harus terus diperbaiki. Salah satunya, dengan terus mencetak entrepeneur dan milenialpreneur terutama sekali untuk menguasai berbagai kemampuan di dunia digital," ucap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat membuka kegiatan Peningkatan Kreativitas Pemuda II Subsektor Video yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar di Bukittinggi, Jumat.

Peningkatan kreativitas pemuda subsektor video, sambung Mahyeldi, adalah salah satu bukti keseriusan Pemprov Sumbar dalam mencetak dan membina 100 ribu wirausahawan atau entrepeneur baru.

Baca juga: Siswa SMK se-Kota Payakumbuh Ditantang jadi Enterpreneur Muda, Supardi: Jadi Pengusaha itu Enak

Di mana, saat ini telah menyentuh angka 112 ribu lebih atau telah melebihi target dari yang ditetapkan dalam program unggulan (Progul) Pemprov Sumbar di bawah kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur, Mahyeldi-Audy Joinaldy.

"Sumbar memiliki banyak sumber daya alam dan kekhasan yang bisa terus dieksplorasi melalui tampilan video. Tentu saja, pelatihan ini sangat penting untuk terus menerus kita laksanakan," ucap Mahyeldi.

Sementara, Anggota DPRD Sumbar, Mesra yang ikut serta sebagai narasumber dalam pelatihan ini menyebutkan, peran serta pemuda sangat penting untuk meningkatkan daya saing daerah.

Sehingga, ia pun berkomitmen menempatkan pokok pikiran (pokir) selaku anggota dewan, untuk pelaksanaan program-program yang menunjang kreativitas pemuda di Sumbar.

Baca juga: 150 Orang Generasi Muda Pessel Dididik jadi Enterpreneur di Padang

"Ketika daya saing pemuda meningkat dan menjadi semakin kreatif, maka dengan sendirinya daya saing daerah meningkat dan berujung pada peningkatan pendapatan daerah juga," ujar Mesra.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: