Komisi III Temukan Cabang Bank Nagari Bermasalah, Iswandi: Dirut Harus Pantau Langsung

Kamis, 19 Januari 2017, 09:00 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Komisi III Temukan Cabang Bank Nagari Bermasalah, Iswandi: Dirut Harus Pantau Langsung
Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Iswandi Latif (baju biru/kiri) dan anggota lainnya, mendengarkan paparan Kepala Cabang Bank Nagari Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, saat kunjungan kerja, Rabu (18/1/2017). (humas)

Kemudian, untuk cabang-cabang yang kondisinya membutuhkan perhatian, harus ditempatkan personil yang memiliki kemampuan lebih. Dengan begitu, kondisinya bisa diatasi secepatnya sehingga kembali normal sebelum sakit lebih parah.

Selanjutnya, dalam mengucurkan kredit harus benar-benar selektif. Calon-calon debitur terutama untuk usaha menengah harus di-prospek secara cermat untuk meminimalisir risiko kredit macet. Dari sisi simpanan, personalia harus mampu membangun kepercayaan masyarakat sehingga calon nasabah memiliki keyakinan untuk menyimpan uangnya di Bank Nagari.

Komisi III DPRD Sumbar melakukan kunjungan kerja memantau kinerja seluruh kantor cabang Bank Nagari, baik di dalam daerah maupun di luar daerah. DPRD menginginkan, Bank Nagari sebagai perusahaan milik pemerintah daerah harus menjadi sebuah kekuatan dalam menggenjot Pendapatan Daerah untuk kepentingan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (rls/kyo)

Baca juga: DPRD Sumbar Diminta Aktif Awasi Pembentukan Pansel Komisaris dan Direksi Bank Nagari

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: