Gubernur Promosikan Produk Mutiara Sumbar di Indonesian Pearl Festival

Sabtu, 12 November 2016, 20:47 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Promosikan Produk Mutiara Sumbar di Indonesian Pearl Festival
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Ketua Dekranasda Sumbar, Nevi Zuraida Irwan dan Yosmeri Yusuf (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar), menerangkan produk mutiara dari Sumbar pada '6th Indonesian Pearl Festival, The Magnificent Indonesian S
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mempromosikan perhiasan mutiara produk nelayan dan pengrajin perhiasan mutiara dari perairan Sumatera Barat. Produk itu dipromosikan dalam pameran internasional '6th Indonesian Pearl Festival, The Magnificent Indonesian South Sea Pearl' di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

"Potensi ekspor mutiara dan perhiasannya ini sebesar USD 50 juta atau setara dengan Rp650 miliar per tahun. Ini potensi yang coba kita dapatkan dari pasar Internasional," ungkap Irwan pada pameran yang dibuka Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti itu.

Bersama Irwan, juga ikut hadir Ketua Dekranasda Sumbar, Nevi Zuraida Irwan dan Yosmeri Yusuf (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar) serta sejumlah staf.

Dikatakan Irwan, promosi ini kedepannya diharapkan akan mampu membawa kesejahteraan bagi para nelayan dan pengrajin mutiara Sumbar. Selain itu, sebut Irwan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Barat, juga terus membantu nelayan dan pengrajin perhiasan mutiara, untuk bisa go international dalam pemasaran produknya. (rls/kyo)

Baca juga: Tokoh Masyarakat Tiku Dukung Pembangunan Dua RKB untuk SMPN 3 Tanjung Mutiara

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: