Tokoh Masyarakat Tiku Dukung Pembangunan Dua RKB untuk SMPN 3 Tanjung Mutiara

Minggu, 08 September 2024, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Tokoh Masyarakat Tiku Dukung Pembangunan Dua RKB untuk SMPN 3 Tanjung Mutiara
Kadisdik Agam, Taslim meninjau lokasi pembangunan dua ruang kelas baru di SMPN 3 Tanjung Mutiara, Jumat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (6/9/2024) - Tokoh masyarakat Tiku V Jorong, A Muis Datuak Bandaro dukung pembangunan ruang kelas baru (RKB) untuk SMP Negeri 3 Tanjung Mutiara.

"Pak Datuak Bandaro memberikan bantuan dengan total anggaran mencapai Rp450 juta untuk pembangunan dua ruang kelas tersebut," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Agam, Taslim, Jumat.

Menurut dia, dukungan dari tokoh masyarakat seperti A Muis Datuak Bandaro, mencerminkan sinergi yang solid antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun dunia pendidikan.

Taslim menegaskan, partisipasi masyarakat, terutama dalam penambahan ruang kelas baru, menjadi bukti nyata bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

"Bantuan ini sangat berharga bagi kelangsungan proses belajar mengajar di SMPN 3 Tanjung Mutiara yang saat ini mengalami keterbatasan ruang kelas," terangnya.

Selain penambahan ruang kelas, pembangunan juga mencakup fasilitas laboratorium komputer dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Taslim menjelaskan, proyek pembangunan UKS memiliki nilai kontrak sebesar Rp138,7 juta. Sedangkan pembangunan laboratorium komputer bernilai Rp296,751 juta.

"Kedua proyek ini didanai Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2024, dengan masa pelaksanaan selama 150 hari kalender," terang dia.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

Saat ini, SMPN 3 Tanjung Mutiara memiliki 199 siswa dengan 7 rombongan belajar, namun hanya terdapat 6 ruang kelas.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: