16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati Mentawai Cup

Sabtu, 21 September 2024, 13:15 WIB | Olahraga | Kab. Mentawai
16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati Mentawai Cup
Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak melakukan tendangan pertama pada pembukaan turnamen sepak bola di lapangan SP 3 Bukit Pamewa, Tua Pejat, Jumat. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (20/9/2024) -- Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simajuntak mengatakan, turnamen sepak bola Bupati Cup 2024 ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam berolahraga khususnya cabang sepak bola.

"Turnamen ini sekaligus ajang penyaluran hobi dan kegemaran. Diharapkan, dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta untuk memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan," ungkap Fernando.

Hal itu dikatakannya, saat membuka Turnamen Bupati Cup yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Mentawai.

Turnamen yang digelar di Lapangan SP 3 Bukit Pamewa Tua Pejat, Jumat itu, diikuti 16 klub sepak bola yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Baca juga: Mahyeldi Perintahkan Cabdin Gelar Turnamen Sepak Bola, Juara I Diikutkan Piala Gubernur di Tahun 2024

Laga perdananya, ditandai dengan tendangan pertama oleh bupati.

"Diharapkan, tournamen ini dapat menyalurkan kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan Mentawai yang hebat," harap Fernando.

Dia juga berharap, turnamen ini memunculkan bibit atau pemain terbaik yang bisa nantinya bisa tampil di turnamen lebih besar.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Mentawai, Joni Anwar dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini anggarannya bersumber dari APBD tahun 2024 sebesar Rp300 juta.

Baca juga: 95 Persen Wisatawan Mentawai dari Turis Luar Negeri, Wagub Sumbar: Kebersihan Penting Dijaga

"Selain sepak bola, kita juga telah melaksanakan tournamen bola voli dan takraw," ungkap dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: