Penderita Jantung Bocor harus Operasi Cabut 6 Gigi

Sabtu, 29 Oktober 2016, 09:56 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Penderita Jantung Bocor harus Operasi Cabut 6 Gigi
Penderita jantung bocor, Zulfani Zulas (6) yang harus menjalani operasi cabut gigi sebelum jalani operasi jantungnya. Dia merupakan seorang penerima manfaat kesehatan Dompet Dhuafa Singgalang. (istimewa)

VALORAnews - Penderita jantung bocor, Zulfani Zulas (6) akan segera cabut gigi. Zulfani merupakan seorang penerima manfaat kesehatan Dompet Dhuafa Singgalang. Pencabutan enam giginya ini adalah salah satu dari tahapan persiapan operasi jantungnya yang diagendakan Januari 2017 mendatang.

"Tujuan pencabutan gigi adalah menghindari kuman masuk ke aliran darah lewat gigi yang berlubang," tutur Head of Fundraising Dompet Dhuafa Singgalang, Karsini yang mendampinginya, Kamis (27/10/2016) di RSUP M Djamil Padang.

Akhir September lalu, putra dari pasangan suami isteri Asril (41) dan Zulmainis (41) telah berangkat ke Jakarta, untuk memeriksakan kondisi jantungnya di Rumah Sakit Harapan Kita. Dari arahan dokter di sana, Zulfani rencananya akan dioperasi dalam dua tahap.

"Operasi tahap pertama di Januari 2017 untuk memperbaiki jaringan pembuluh darahnya, dan operasi kedua dilaksanakan setahun setelahnya, di Januari 2018 untuk menambal jantungnya," imbuh Karsini.

Baca juga: Dompet Dhuafa Bangun Dapur Umum, PFA dan Rumah Sakit Lapangan untuk Korban Gempa

Zulfani juga mohon doa kepada seluruh donatur dan mitra, agar proses pencabutan gigi dan operasinya kelak berjalan lancar dan dapat meraih kesembuhan segera. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: