Menuju Jamnas 2016, Pramuka Agam Siapkan Mental

Rabu, 03 Agustus 2016, 18:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Menuju Jamnas 2016, Pramuka Agam Siapkan Mental
Ilustrasi.

VALORAnews - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Agam Matias Wanto mengharapkan 32 peserta yang akan mengikuti jambore nasional agar lebih giat berlatih dan jadikan kepramukaan sebagai langkah awal untuk mencapai prestasi.

"Saat ini kita tengah mempersiapkan training center bagi peserta Jamnas dan ini bertujuan agar mereka siap dari segi mental dan memiliki disiplin yang kuat dalam berlatih," kata Martias Wanto dikutip dari siaran pers Agam Media Centre, Rabu (3/8/2016).

Selain itu, ke 32 orang anggota Jamnas terpilih merupakan duta Agam untuk ikut bergabung secara nasional melalui Jamnas X tahun 2016.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada anggota Jamnas agar dapat mengikuti Training Center (TC) tersebut dengan baik yang dilaksanakan pada 7 sampai 8 Agustus 2016 di Sekretariat Kwarcab Agam sebelum keberangkatan.

Baca juga: Andri Warman Dilantik jadi Kamabicab Pramuka Agam

"Tahun ini merupakan tahun kebangkitan pramuka di Agam, ini diperlihatkan setiap sekolah di kecamatan terus mengadakan kegiatan kepramukaan setiap tahunnya " kata Martias Wanto.

Saat ini kontingen Agam berkekuatan sebanyak 40 orang yang terdiri dari, 32 orang peserta dan 4 orang pimpinan kontingen cabang (pinkoncab) dipersiapkan mengikuti jambore nasional di Cibubur pada 14 sampai 20 Agustus 2016.

Ke 32 peserta ini akan didampingi oleh empat pimpinan kontigen yaitu Yunaidi, Bambang Suparto. Yusnidar dan Ermawati. Pembina pendamping 4 orang yaitu Zulherman, Andry Kesuma, Astati dan Elva. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: