Andri Warman Dilantik jadi Kamabicab Pramuka Agam

Selasa, 25 Juli 2023, 20:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Andri Warman Dilantik jadi Kamabicab Pramuka Agam
Kakwarda Sumbar, Audy Joinaldy melantik Bupati Agam, Andri Warman sebagai Kamabicab Pramuka Agam di Balerong Rumah Dinas Bupati Agam, Selasa. (humas)

AGAM (25/7/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, Gerakan Pramuka itu merupakan upaya mempersiapkan generasi muda yang sehat jasmani, bermental baik, memiliki jiwa kepemimpinan dan manajemen organisasi yang baik.

Hal itu, terang dia, sejalan dengan visi misi Pemkab Agam membangun masyarakat mandiri, berdaya saing, berkualitas dan berkarakter, Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang 'lengkap' dalam mempersiapkan SDM Agam yang unggul dan maju.

"Gerakan Pramuka sangat penting, karena melalui Gerakan Pramuka ini sesungguhnya kita dalam mempersiapkan pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan," ungkap Andri Warman usai dilantik jadi Kamabicab Agam oleh Wagub Sumbar sekaligus Ka Kwarda Sumbar, Audy Joinaldy di Balerong Rumah Dinas Bupati Agam, Selasa.

Andri Warman berterimakasih serta penghargaan kepada Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumbar, Audy Joinaldy yang telah melantiknya sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Kamabicab) Agam periode 2023-2028.

Baca juga: Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

Ia menyebutkan, Gerakan Pramuka ini bisa mempersiapkan mental, fisik, integritas kepribadian kepada generasi muda.

"Insya Allah, kita bisa mempersiapkan SDM yang unggul, dan berharap kegiatan kepramukaan harus jalan, hidup dan aktif di setiap Gugus Depan, tingkat ranting hingga Cabang," lanjutnya.

Dia menegaskan, Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda.

"Karakter yang ingin kita bina adalah yang berprestasi madani di lingkungan sekitar berkegiatan," terangnya.

Baca juga: Banjir Bandang di Agam, BNPB Siap Bantu Perbaikan Infrastruktur Krusial

Disamping itu, Kakwarda Sumbar, Audy Joinaldy menyebutkan, melalui Gerakan Pramuka merupakan proses penguatan jati diri, karakter dan banyak hal yang bisa diperoleh melalui kegiatannya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: