Alpukat dari Nagari Giri Maju Pernah Pasok Kebutuhan Sea Games, Kini Diserang Hama Kutu Putih

Selasa, 06 Februari 2024, 19:37 WIB | News | Kab. Pasaman Barat
Alpukat dari Nagari Giri Maju Pernah Pasok Kebutuhan Sea Games, Kini Diserang Hama Kutu...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyaksikan proses pengolahan alpukat di Gudang Pabrik Produksi Alpukat di Nagari Giri Maju saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Pasbar, Senin. (humas)

PASBAR (6/2/2024) -- Tanaman alpukat di Kecamatan Luhak Nan Duo, banyak diserang hama kutu putih. Ini jadi penyebab utama, menurunnya kuantitas dan kualitas alpukat di daerah itu.

"Saya minta, masalah ini segera dicari solusinya. Selain itu, masalah mesin pengolahan yang rusak, itu juga harus segera ditindaklanjuti," ucap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi di Pasaman Barat, Senin (5/2/2024).

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat meresmikan Gudang Pabrik Produksi Alpukat di Nagari Giri Maju saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Pasbar.

Turut hadir mendampingi Mahyeldi dalam kegiatan tersebut, Kepala Disnakertrans Sumbar, Nizam Ul Muluk; Kepala Disnak Keswan Sumbar, Sukarli.

Baca juga: Ini Atlet Asian Games dan Sea Games Asal Sumatera Utara yang Terima Tali Asih

Kemudian, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumbar, Jumaidi; serta sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemprov Sumbar dan Pemkab Pasbar.

Dikesempatan itu, Mahyeldi meminta jajaran dinas terkait di Pemprov Sumbar, segera turun mencarikan solusi atas persoalan yang mendera petani alpukat di nagari tersebut.

Dia juga berharap, kualitas dan kuantitas produk alpukat di Kecamatan Luhak Nan Duo kembali ditingkatkan. Untuk itu, berbagai persoalan yang dirasakan petani saat ini harus segera ditemukan solusinya.

Perhatian serius perlu diberikan, sambung Mahyeldi, karena produk alpukat di Nagari Giri Maju kualitasnya sangat bagus.

Baca juga: Bintara Polda Sumbar Raih Emas Gulat Sea Games Kamboja, Ini Kata Kapolda

Bahkan, sudah pernah mengisi kebutuhan alpukat pada perhelatan Sea Games. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika produk alpukat tersebut tidak dipertahankan kualitas dan kuantitasnya.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: