Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Sabtu, 14 September 2024, 23:59 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada Dies Natalis Unand ke-68 tahun 2024 di Convention Hall Kampus Unand Limau Manis, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (13/9/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi berharap, Unand terus melahirkan inovasi yang tidak saja bermanfaat secara teknis, tapi juga memberikan dampak sosial yang positif.

"Tema yang diusung Unand pada Dies Natalis tahun ini, Accelerating Innovation: Transforming for Greater Impact, sangat relevan dengan konteks perkembangan zaman yang cepat dan dinamis saat ini. Inovasi tidak lagi jadi pilihan, tetapi merupakan sebuah keharusan," ujar Mahyeldi.

Hal itu disampaikannya, saat memberikan sambutan dalam Dies Natalis Unand ke-68 tahun 2024 di Convention Hall Kampus Unand Limau Manis, Jumat.

Menurutnya, Dies Natalis Unand tidak saja hari istimewa bagi sivitas akademika kampus tersebut, tapi juga hari istimewa bagi seluruh masyarakat Sumbar.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial ke Pengurus JMSI Sumbar

Mahyeldi menilai, perkembangan teknologi dan pengetahuan telah mengubah cara hidup, cara bekerja, serta cara berinteraksi.

Sehingga, hal ini menjadi tantangan bagi para ilmuan dan akademisi untuk terus berinovasi. Oleh karena itu ia berharap, agar sivitas akademika Unand terus menebar manfaat melalui inovasi.

"Dalam konteks ini, tentu inovasi yang kita harapkan bukan saja inovasi yang bermanfaat secara teknis, melainkan inovasi yang juga memberikan dampak sosial yang positif bagi kehidupan bermasyarakat."

"Harapan ini kita tumpangkan pada Unand, yang selama ini telah melahirkan ratusan ribu alumni yang cerdas, berwatak kepemimpinan yang baik, serta peduli," ujarnya.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Mahyeldi menilai, sivitas akademika Unand, baik dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan, merupakan orang-orang pilihan, yang akan terus melahirkan ide serta inovasi brilian bagi pembangunan bangsa, dan pembangunan Sumatera Barat secara khusus.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: