PKS Padang Targetkan 40 Persen Suara untuk Iqbal-Amasrul di Pilkada Padang 2024

Minggu, 04 Agustus 2024, 12:15 WIB | News | Kota Padang
PKS Padang Targetkan 40 Persen Suara untuk Iqbal-Amasrul di Pilkada Padang 2024
Ketua PKS Padang, Muharlion memberikan keterangan pada wartawan disela kegiatan konsolidasi anggota PKS Padang di Asrama Haji, Ahad pagi. (mangindo kayo)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (4/8/2024) - Ketua PKS Padang, Muharlion pasang target 40 persen suara pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Padang pada Pilkada serentak 2024.

"Tiket kita sudah cukup. Pasangan calon sudah ada. Kini, kita langsung panaskan mesin partai, untuk gaspoll pemenangan Pilkada Padang 2024," ungkap Muharlion.

Hal itu dikatakan Muharlion saat konsolidasi anggota PKS Padang di Asrama Haji, Ahad pagi.

Konsolidasi anggota PKS ini, selain dihadiri pasangan calon Wako-Wawako Padang, Muhammad Iqbal dan Amasrul, juga dihadiri Ketua Partai Demokrat Padang, Surya Jufri Bitel dan jajaran pengurus, anggota DPD RI, Muslim M Yatim dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca juga: Arnedi Yarmen jadi Ketua Tim Kampanye Muhammad Iqbal-Amasrul, Struktur Dibentuk hingga Kelurahan

Pada Pilkada serentak 2024 ini, PKS yang meraih 7 kursi pada Pemilu 2024 lalu dan Partai Demokrat (5 kursi), berkoalisi untuk mengusung pasangan Iqbal-Amasrul.

Dengan kekuatan 12 kursi parlemen di periode 2024-2029, koalisi PKS dan Demokrat telah memenuhi syarat mengusung pasangan calon, 20 persen kursi parlemen (9 kursi) di Pilkada serentak 2024 ini.

Walaupun telah memenuhi syarat pencalonan, Muharlion menyebut, masih menerima partai lain yang akan bergabung mengusung Iqbal-Amasrul.

"Pintu kita selalu terbuka untuk partai lain yang mau bergabung," ungkap Muharlion.

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

"Namun, karena tiket kita sudah cukup, maka fokus kita ke konsolidasi pemenangan, membentuk tim kampanye, persiapan pendaftaran ke KPU, mematangkan visi misi dan hal teknis lainnya," tambah Muharlion.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: