19 Anggota DPRD Sawahlunto Ikuti Orientasi Anggota DPRD Sawahlunto 2024-2029

Kamis, 22 Agustus 2024, 23:55 WIB | Kabar Daerah | Kota Sawahlunto
19 Anggota DPRD Sawahlunto Ikuti Orientasi Anggota DPRD Sawahlunto 2024-2029
DPRD Sawahlunto, Orientasi Anggota DPRD Sawahlunto 2024-2029, Mahyeldi Orientasi Anggota DPRD Kota Sawahlunto masa jabatan 2024-2029 di Padang, Selasa. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (20/8/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengharapkan, dalam bekerja sebagai wakil rakyat, anggota DPRD bisa menyuarakan aspirasi serta mengartikulasikan keinginan masyarakat, dalam bentuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan bersama Pemerintah Daerah.

Semua tugas itu perlu dilakukan semata-mata untuk kemajuan kota dan untuk menyejahterakan masyarakat di daerah yang dikenal dengan julukan Kota Arang tersebut.

"Oleh karena itu, kolaborasi legislatif dan eksekutif harus berjalan dengan baik, sehingga apa yang sudah diraih Kota Sawahlunto hari ini, dapat lebih meningkat lagi," ucap Mahyeldi.

Hal itu dikatakan Mahyeldi didampingi Kepala BPSDM Sumbar, Desniarti saat membuka kegiatan Orientasi Anggota DPRD Kota Sawahlunto masa jabatan 2024-2029 di Padang, Selasa.

Baca juga: Pergup Tata Niaga Gambir Disiapkan, Gubernur Sumbar: Garap Potensi Produk Turunannya

Mahyeldi mengucapkan selamat bertugas pada para wakil rakyat yang telah dilantik.

"Semoga apa yang dikerjakan nantinya bernilai ibadah dan berdampak pada kemajuan Kota Sawahlunto. Kita perlu mengoptimalisasi pembangunan kota ini, karena SDM yang dimiliki oleh Sawahlunto sangat luar biasa," ujar Mahyeldi.

Dalam arahannya, Mahyeldi juga menyampaikan beberapa fokus kerja yang harus diperhatikan oleh 19 Anggota DPRD Kota Sawahlunto yang baru dilantik.

Beberapa hal di antaranya adalah, pembenahan infrastruktur dan fasum yang belum memadai, perlindungan terhadap warisan budaya yang telah ditetapkan oleh Unesco, pengembangan aksesibilitas fasilitas pendukung dan promosi pariwisata, pengoptimalan UMKM dan ekonomi kreatif, serta meningkatkan sektor perdangan.

Baca juga: Ombudsman RI Temui Gubernur Sumbar, Klarifikasi 'Konflik' PT LIN dan KPP MAK

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan menyatakan, masih cukup banyak "pekerjaan rumah" yang harus diselesaikan di Kota Sawahlunto.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: