Ini Capaian 7 Progam Bukittinggi Hebat yang jadi Misi Erman Safar-Marfendi

Rabu, 26 Juni 2024, 12:23 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ini Capaian 7 Progam Bukittinggi Hebat yang jadi Misi Erman Safar-Marfendi
Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Marfendi (Wawako) saat dilantik Gubernur Sumbar, Mahyeldi di gubernuran Sumbar, Jumat (26/2/2021). (humas Bukittinggi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (26/6/2024) - Kerja nyata Wali Kota Bukittingi, Erman Safar dan Marfendi (wakil wali kota) menahkodai Kota Bukittinggi, telah melahirkan banyak perubahan di dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Sama-sama diketahui, pada 26 Februari 2021, dalam kondisi pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya reda, Erman Safar - Marfendi dilantik sebagai wali kota - wakil wali kota Bukittinggi.

Di awal 2021 itu, kondisi Bukittinggi masih diselimuti berbagai masalah akibat pandemi covid-19. Ekonomi kota stagnan. Hampir semua usaha jasa dan perdagangan lesu.

Satpol PP Bukittinggi melaksanakan giat patroli Jumat Syariah, guna mengingatkan kepada kaum muslimin agar segera menunaikan ibadah sholat Jumat, di mesjid terdekat.
Satpol PP Bukittinggi melaksanakan giat patroli Jumat Syariah, guna mengingatkan kepada kaum muslimin agar segera menunaikan ibadah sholat Jumat, di mesjid terdekat.

Sebagai wali kota baru, Erman Safar sempat terkalang cuek. Sebab, program yang ada di APBD 2021 masih disusun wali kota sebelumnya.

Baca juga: Calon Wako Bukittingi Nomor 3 Hadirkan Acara Makan Besar Bersama Chef Ade, Ini Respon Warga

Anggaran belanja modal dominan untuk pembangunan fisik seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam 6 bulan tahun pertama memimpin kota Bukittinggi, Erman Safar berhasil merampungkan RPJMD 2021-2025. Visi yang diemban Erman Safar "Menciptakan Bukittinggi Hebat Berlandaskan ABS-SBK".

Infografis
Infografis

Untuk mencapai Visi, di dalam RPJMD dirumuskan 7 Misi yakni Hebat dalam: (1). Peningkatan ekonomi kerakyatan, (2). Sektor pendidikan, (3). Sektor kesehatan dan lingkungan.

Kemudian, (4). Sektor pariwisata, seni budaya dan olahraga, (5). Tatakelola pemerintahan, (6). Sektor sosial kemasyarakatan, dan (7). Hebat dalam sektor pertanian.

Baca juga: Ini Pesan Erman Safar ke Pjs Wako Bukittinggi

Pada perubahan APBD, Erman Safar baru dapat melakukan sedikit pergeseran anggaran. Beberapa program untuk mendorong pergerakan ekonomi yang sedang stagnan, dilakukan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024