Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi 2024, Posyandu Nuri Dinilai Tim Provinsi

Jumat, 28 Juni 2024, 08:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi 2024, Posyandu Nuri Dinilai Tim Provinsi
Staf Ahli Wali Kota Bukittinggi, Melfi bersama Fiona Agyta (ketua TP-PKK), Nurna Eva Karmila (Ketua GOW) dan jajaran, menyambut tim penilai provinsi lomba Kader Posyandu Berprestasi di Posyandu Nuri, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (25/6/2024) - Staf Ahli Wali Kota Bukittinggi Bidang Administrasi dan Keuangan, Melfi menyampaikan, penilaian Kader Posyandu Berprestasi akan jadi evaluasi serta upaya menyusun strategi dalam mencapai tujuan yang lebih besar.

"Yakni tujuan pada kategori kesehatan ibu dan anak, kesehatan pada umumnya dan pelayanan kesehatan," ungkap Melfi.

Hal itu dikatakan Melfi, saat menyambut kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024 di Posyandu Nuri, Kelurahan Campago Ipuah, Selasa.

Hadir dalam penyambutan tim penilai itu, Ketua TP-PKK Bukittinggi, Fiona Agyta, Nurna Eva Karmila (ketua GOW) dan jajaran OPD Bukittinggi lainnya.

Menurut dia, Posyandu adalah salah satu ruang masyarakat untuk berpartisipasi dalam program pembangunan di bidang kesehatan.

"Bagi Kota Bukittinggi, hal yang terpenting adalah bagaimana kelanjutan pembangunan itu dilaksanakan. Dan nilai plusnya dapat menjadi prestasi bagi kader posyandu dalam bentuk piagam kemenangan," ungkapnya.

Sementara, Ketua Tim Juri Verifikasi Lapangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kuartita Efari Handiana dalam sambutannya, mengapresiasi lurah dan masyarakat Campago Ipuah atas keberhasilan Posyandu Nuri masuk mewakili Kota Bukittinggi dalam nominasi kategori Kota/Kabupaten.

"Verifikasi lapangan dilakukan untuk melihat langsung aktivitas kader dalam penyelenggaraan pelayanan di Posyandu sekaligus melakukan monitoring kinerja pengelolaan posyandu, mengetahui manfaat posyandu terhadap masyarakat," terang dia.

"Termasuk keberadaan dukungan dan partisipasi dari dinas, instansi, pihak swasta dan masyarakat, dalam pengelolaan serta pembinaan posyandu yang ada di wilayahnya," ujarnya.

Ia menegaskan, penilaian akan dilakukan secara objektif dengan personil penilai yang kompeten pada masing-masing bidang, dan mengedepankan unsur-unsur pembinaan.

Terkait perhatian terhadap kesehatan masyarakat, beberapa hal telah dilakukan oleh pemerintah kota Bukittinggi, khususnya terkait kegiatan Posyandu.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: