DPPKBP3A Pasbar Antarkan Bantuan untuk Korban Bencana Agam, Forum Anak Gelar Trauma Healing

Sabtu, 25 Mei 2024, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
DPPKBP3A Pasbar Antarkan Bantuan untuk Korban Bencana Agam, Forum Anak Gelar Trauma...
Kepala DPPKBP3A Pasbar, dr Anna Rahmadia berikan sambutan sebelum kegiatan trauma healing yang digelar Forum Anak Pasbar, di Nagari Bukik Batabuah, Jumat. (humas)

PASAMAN BARAT (25/5/2024) -- Forum Anak Pasaman Barat salurkan bantuan untuk korban bencana alam di Bukit Batabuah-Kabupaten Agam.

"Bantuan yang diserahkan berupa baju layak pakai, perlengkapan mandi, selimut, bantal dan guling, beras, telur, obat-obatan serta makanan ringan untuk anak-anak," ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pasbar dr Anna Rahmadia yang mendampingi penyaluran bantuan, Jumat.

Didampingi sejumlah Kabid dan seluruh staff bidang PKPPA Pasbar, bantuan dari Forum Anak Pasaman Barat ini diterima Sekda Agam, Edi Busti di Posko Utama Bencana.

Selain menyerahkan bantuan, rombongan dari Pasbar juga melakukan kunjungan lapangan didampingi Kepala Dalduk PP PA Kabupaten Agam, Surya Wendri.

Baca juga: Pakor Polwan RI Gelar Trauma Healing untuk Korban Banjir Lahar Dingin Bukik Batabuah

"Kami turut berduka atas bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat salah satunya di Kabupaten Agam. Semoga Allah selalu melindungi dan memberikan kesehatan kepada kita semua," ungkap dr Anna Rahmadia.

"Semoga tidak ada lagi bencana-bencana yang terjadi di sekitar kita dan tempat tinggal kita," ucapnya.

Sementara itu, Fasilitator Forum Anak Pasaman Barat, Iqbal Firmansyah berkesempatan mengajak para anak-anak di posko pengungsian untuk melakukan permainan dan melakukan kegiata trauma healing. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: