Rumah Baca Anak Nagari Terima Rp50 Juta dari Kemendikbudristek

Sabtu, 07 September 2024, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Rumah Baca Anak Nagari Terima Rp50 Juta dari Kemendikbudristek
Pembina RBAN, Sry Eka Handayani menerima secara simbolis bantuan dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa pada Kemendikbudristek RI di Jakarta, Rabu (28/8/2024) lalu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (7/9/2024) - Rumah Baca Anak Nagari (RBAN) terpilih sebagai salah satu penggerak literasi tahun 2024 yang akan menerima bantuan pemerintah sebesar Rp50 juta.

"Kami berterimakasih pada pemerintah atas dukungan ini. Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan berbagai program literasi yang selama ini telah kami jalankan," ungkap Pembina RBAN, Sry Eka Handayani.

Bantuan ini diberikan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI di Jakarta, Rabu (28/8/2024) lalu.

RBAN ini berlamat di Simpang Taman Ujung Bypass, Pakoan, Jorong Aro Kandikir, Gadut, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Baca juga: BBPMP Sumbar Gelar Sosialisasi Program Prioritas Kemendikbudtstek di Bukittinggi, Ini yang Disampaikan

Dikatakan Sry, sejak berdiri tanggal 4 April 2017, RBAN telah menjadi wadah literasi dan sastra bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan budaya baca dan membangun karakter generasi muda.

RBAN selama ini aktif dalam berbagai program literasi dan edukasi, seperti Go Send Buku, yang membawa buku-buku ke tempat-tempat umum untuk menumbuhkan minat baca masyarakat.

Kemudian, Bimbel Grasetu, bimbingan belajar gratis bagi anak-anak.

Selain itu, RBAN juga menyelenggarakan kegiatan seni seperti Pena Basastra untuk mengasah bakat sastra anak-anak.

Selanjutnya, Modus, movie edukasi yang menyajikan film-film bermuatan moral dan masih banyak program edukasi dan literasi lainnya.

"Kami berharap bantuan ini dapat memperluas jangkauan kegiatan kami dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program-program literasi yang kami selenggarakan," harap Sry.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: