Harga Sawit Anjlok, Warga Nagari Koto Sawah Ngadu ke DPRD Pasbar

Minggu, 01 September 2024, 23:15 WIB | Bisnis | Kab. Pasaman Barat
Harga Sawit Anjlok, Warga Nagari Koto Sawah Ngadu ke DPRD Pasbar
Sejumlah warga Koto Sawah, Kecamatan Lembah Melintang mengadukan persoalan pembatasan kendaraan truk yang lewat pada DPRD Pasbar, Jumat. (robi irwan)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PASBAR (30/8/2024) - Masyarakat Nagari Koto Sawah, Kecamatan Lembah Melintang, meminta DPRD Pasaman Barat untuk memfasilitasi masyarakat untuk pemberlakukan kembali jam operasional truk tronton yang lewat di jalan kampung itu.

"Sejak beberapa minggu belakangan, dengan stopnya aktifitas truk pengangkut TBS sawit dari perusahaan peron, harga sawit masyarakat jadi anjlok," kata Silvi, salah seorang warga Koto Sawah saat menyampaikan aspirasinya pada anggota dewan, Jumat.

Dia mengaku, harga sawit petani turun hingga Rp150 per kg akibat distopnya aktifitas truk. Karena diberlakukan dan dipasangnya rambu jalan maksimal delapan ton di ruas jalan tersebut.

Sementara itu, Firman salah seorang perwakilan pengusaha peron, sangat berharap DPRD Pasaman Barat membantu dan memfasilitasi untuk bisa diberlakukan kembali jam operasional truk tronton di daerah itu.

Baca juga: Jalan Nagari Koto Sawah Rusak Berat, Tonase Truk Pengusaha TBS Dianggap Biang Kerok

"Sebelumnya, sudah ada kesepakatan bersama di tingkat Forkopimca, yang membolehkan aktifitas truk tronton beroperasi mulai pukul 22.00 hingga 04.00 WIB dini hari. Namun, sekarang sudah tidak diberlakukan lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Pasaman Barat, Dirwansyah mengatakan, aspirasi masyarakat itu dalam waktu dekat akan ditindak lanjuti. Dia berjanji, akan memanggil pihak terkait untuk melakukan pembahasan.

"Kami akan tindaklanjuti, dalam waktu dekat pihak terkait akan kami panggil untuk menyelesaikan persoalan yang disampaikan masyarakat Koto Sawah ini," katanya. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: