Pilkada Serentak 2024, Hanya 3 Bapaslon Perseorangan Serahkan Dukungan se-Sumbar, Bukittinggi dan Limapuluh Kota

Senin, 13 Mei 2024, 08:32 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pilkada Serentak 2024, Hanya 3 Bapaslon Perseorangan Serahkan Dukungan se-Sumbar,...
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar, Ory Sativa Syakban.

"Jumlah dukungan yang diserahkan Bapaslon Ferizal Ridwan dan Dedi Henidal ini sebanyak 45.333 dukungan yang tersebar di 13 kecamatan," ungkap Ory.

Bapaslon kedua, Desembri dan Wardi, penyerahan dukungannya sudah mepet di masa injury time, 7 menit jelang masa pendaftaran ditutup.

Keduanya sampai di Kantor KPU Limapuluh Kota, pukul 23.52 WIB dengan menyerahkan dukungan sebanyak 27.437 dan tersebar di 13 kecamatan.

Baca juga: Kepala Daerah Wajib Mundur Ketika Ikut Pilkada Serentak 2024, Ini Ketentuannya

"Desembri dan Wardi menyerahkan dukungan tidak melalui Silon. Mereka menyerahkan bukti fisik ke KPU Limapuluh Kota," ungkap Ory.

"Sampai Senin pagi ini, KPU Limapuluh Kota masih belum menetapkan status penyerahan dukungan Desembri-Wardi karena petugas masih menghitung dukungan yang diserahkan," terang Ory.

Dengan berakhirnya masa penyerahan dukungan perseorangan ini, ungkap Ory, KPU Bukittinggi dan Limapuluh Kota, akan melanjutkan tahapan verifikasi administrasi terhadap syarat dukungan Bapaslon perseorangan yang sudah diterima.

"Sama halnya dengan pemilihan gubernur dan wakil gubenur, 17 Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar dipastikan tidak memiliki Bapaslon Perseorangan yang akan berkontestasi pada pemilihan serentak nasional 2024," tutup Ory. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: