Mahyeldi: Teladani Rasulullah Berarti Telah Mengimplementasikan Core Value Ber-Akhlak

Selasa, 03 September 2024, 23:53 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi: Teladani Rasulullah Berarti Telah Mengimplementasikan Core Value Ber-Akhlak
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada kegiatan Subuh Mubarak Pemprov Sumbar di Masjid Raya Al Minangkabawi, Ahad. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (1/9/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengatakan, kepribadian akhlak mulia, bersumber dari al Quran.

Hal itu terwujud dalam bentuk menebarkan kasih sayang dan menjauhkan diri dari perkataan serta perbuatan yang menyakiti sesama.

"Umat Islam telah diberi tuntunan yang lengkap oleh Baginda Nabi Muhamamad. Ibaratkan bangunan, kita telah ditinggalkan dengan naungan bangunan yang kokoh," ucap Mahyeldi.

Hal itu dikatakannya, saat Agenda Subuh Mubarak Pemprov Sumbar di Masjid Raya Al Minangkabawi, Ahad.

Baca juga: Diskominfo Sumut Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Ilyas Sitorus

Dia juga mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sumbar, meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW sebagai bagian dari upaya pengimplementasian core value ASN Berakhlak.

"Kita semua sebagai umat Nabi Muhammad, harus meneladani kemuliaan akhlak beliau dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai ASN dan menerapkan core value Ber-Akhlak," ucap Mahyeldi

Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustaz Atif Latiful Hidayat mengajak jemaah subuh mubarokah, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Semoga, di bumi Minangkabau ini menjadikan orang-orang muslim yang baik sehingga menjadi kiblat bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dan menjadi amal jariyah bagi kita," ucapnya. (*)

Baca juga: Syakir Daulay dan Anisa Rahma Meriahkan Pekan Maulid Festival 2023

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: