Safari Ramadhan di Kelurahan Nunang, Supardi Ingatkan Bahaya Sogok dalam Memilih Pemimpin

Rabu, 03 April 2024, 19:44 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Safari Ramadhan di Kelurahan Nunang, Supardi Ingatkan Bahaya Sogok dalam Memilih Pemimpin
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menyerahkan secara simbolis bantuan hibah senilai Rp50 juta pada pengurus Masjid Makmur, Kelurahan Nunang. (humas)

Disisi lain, Supardi mengatakan, masjid Makmur Nunang merupakan tempat yang sangat bersejarah dalam perjalan pendidikan saya. Waktu menjalani pendidikan di tingkat SD, banyak menghabiskan waktu bersama temannya di sini.

Kedepan, Masjid Makmur Nunang diharapkan menjadi ikon wisata religi pada sekitar sungai Batang Agam yang membelah Kota Payakumbuh.

Pada safari Ramadan tersebut, Supardi menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk pembangunan mesjid.

Baca juga: Narasumber di Unand, Supardi Tantang Perguruan Tinggi Kawal Pilkada Nasional Serentak 2024

Tidak hanya itu, 20 Al Quran dan tambahan bantuan Rp10 juta dari Bank Nagari juga diserahkan dari momentum tersebut.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Barat, Ulfakhri mengatakan, bantuan yang dibawa Ketua DPRD Sumbar dalam kunjungan safari Ramadhan ke Masjid Makmur Kelurahan Nunang, sangat bermanfaat untuk kelangsungan masjid kedepan.

Tidak hanya itu, bantuan yang dibawa Supardi juga harus dimaknai sebagi penyemangat masyarakat untuk memakmurkan masjid.

"Masjid Makmur terletak di tapian sungai Batang Agam, keindahan Masjid sangat diperlukan agar bisa menjadi alternatif tujuan wisata religi," terangnya.

Diketahui, Batang Agam telah dinormalisasi dan menjadi pusat rekreasi hingga olahraga masyarakat.

"Jadi nantinya sungai yang membelah Kota Payakumbuh ini, juga bisa menjadi pusat pendidikan agama karena Masjidnya yang representatif," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Sani Salman, Perwakilan Bank Nagari, Komisioner KI Sumbar, Tanti Endang Lestari.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: