Supardi Serahkan Ratusan Ribu Bibit Lele dan Pakan ke Pokdakan Koto Panjang

Kamis, 27 Juni 2024, 17:50 WIB | Bisnis | Kota Payakumbuh
Supardi Serahkan Ratusan Ribu Bibit Lele dan Pakan ke Pokdakan Koto Panjang
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menyerahkan secara simbolis, bantuan ikan lele dan pakan pada Pokdakan di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Payakumbuh Timur, beberapa waktu lalu. (humas)

PAYAKUMBUH (27/6/2024) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi serahkan bantuan untuk tiga kelompok budidaya ikan (Pokdakan) yakni Pokdakan Lubuk Basamo, Pokdakan Bakapusun Jaya dan Pokdakan Harapan sejahtera.

Pokdakan yang beralamat di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Payakumbuh Timur itu, mendapatkan lebih dari 100 ribu ekor benih lele. Masing-masingnya, dapatkan 33.600 ekor benih lele.

Kemudian, juga diserahkan sebanyak sekitar 400 kilogram pakan benih yang diterima Pokdakan masing-masing 140 kilogram.

"Diserahkan juga sebanyak 4.546 kilogram pakan biasa. Masing-masing Pokdakan menerima sekitar 1.500 Kg lebih," ungkap Supardi.

Baca juga: Peneliti Asing Hadiri Festival Maek, Supardi; Momentum untuk Ungkap Tabir Peradaban Maek

Hal itu dikatakan Supardi, saat penyerahan bantuan benih dan pakan ikan lele pada tiga Pokdakan di Koto Panjang, Payakumbuh Timur, pada 18 Juni 2024 lalu.

Pendistribusian bantuan benih dan pakan ikan lele ini, dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar, menggunakan dana pokok pikiran (pokir) Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Supardi berharap, bantuan benih dan ikan tersebut dapat memicu masyarakat untuk memaksimalkan produksi dan pembudidayaan ikan.

"Saya juga berharap kegiatan produksi ikan bisa menjadi salah satu ujung tombak perekonomian keluarga," katanya.

Baca juga: Festival Maek Hadirkan Peneliti Asing, Supardi: Kabut Peradaban Megalitik Maek harus Disibak

Ia mengatakan, potensi ikan di Koto Panjang ini sangat besar. Bahkan kualitas ikannya tak kalah dari daerah yang sudah ternama sebagai sentra produksi ikan.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: