4,5 Persen Warga Payakumbuh Kategori Kemiskinan Ekstrim, Supardi: Stunting Juga Mengancam

Sabtu, 16 Maret 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
4,5 Persen Warga Payakumbuh Kategori Kemiskinan Ekstrim, Supardi: Stunting Juga Mengancam
Ketua DPRD Sumbar, Supardi secara simbolis menyerahkan bantuan hibah Pemprov Sumbar ke pengurus Masjid Al Husna Tambago, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat malam. (humas)

"Hal ini mesti dan segera kita diselesaikan dengan saling bahu membahu agar warga di Sumatera Barat terutama ibu-ibu, memiliki pengetahuan yang lebih agar tidak terjadi stunting terhadap anak keturunannya," beber Supardi.

"Mari kita semua saling bahu membahu dalam mendukung serta menyelesaikan kendala dan masalah yang dihadapi masyarakat," ajak Supardi.

Sedang Dipugar secara Swadaya

Baca juga: Pasbar Gelar Intervensi Pencegahan Stunting di Posyandu Pelati Hati Rimbo Binuang, Ini Alasannya

Sementara, pengurus Masjid Al-Husna, Gusti Yondri sampaikan rasa syukur serta terima kasih pada TSR Sumbar dan Kota Payakumbuh.

"Alhamdulilah, kami sangat menunggu sekali kedatangan rombongan bapak ibu dari pemerintah provinsi dan kota Payakumbuh, untuk melihat kondisi langsung Masjid Al Husna yang sedang dalam tahap pemugaran ini," ungkap Gusti.

Disampaikan Gusti, pemugaran masjid Al Husna ini merupakan swadaya seluruh masyarakat Tambago.

"Semoga dengan kedatangan rombongan bapak ibu di sini, akan dapat segera menyelesaikan proses pemugaran mesjid ini sehingga dapat jadi mesjid kebanggaan warga Tambago," lanjutnya.

Rombongan TSR Pemprov ini juga dihadiri Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel (Nav) Sani Salman Nuryadin beserta rombongan dari Provinsi Sumatra Barat.

Sementara, TSR Kota Payakumbuh dipimpin Pj Wali Kota Payakumbuh dan jajaran. Juga hadir kepala cabang Bank Nagari Payakumbuh, Afnizon, Plt Direktur RSUD Adnaan WD, Elfitrimelly dan Komandan Pos-AU Piobang Lanud Sutan Sjahrir Letda (sus) Al Herdiman.

Sementara, penceramahnya Ustad Samsuardi. Di kegiatan ini, juga diserahkan bantuan hibah untuk mesjid Al Husna berupa uang tunai Rp50 juta dan 20 mushaf al Quran serta bantuan bank nagari Rp10 juta. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: