PEMKAB PESSEL Gelar Sosialisasi Gerakan Sadar Pangan BBSA

Jumat, 28 Juni 2024, 22:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL Gelar Sosialisasi Gerakan Sadar Pangan BBSA
Ketua TP PKK Pessel Yunesti Rusma Yul Anwar menghadiri Kegiatan Sosialisasi Gerakan Sadar Pangan B2SA di Bayang, Senin (24/6/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (28/6/2024) -Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Yunesti Rusma Yul Anwar menghadiri Kegiatan Sosialisasi Gerakan Sadar Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), untuk Pencegahan dan Penurunan Stunting Tahun 2024.

Kegiatan ini, dilaksanakan oleh Saung Kelompok Wanita Tani (KWT) Nagari Koto Baru Koto Berapak Kecamatan Bayang.

Acara dibuka oleh Ketua TP - PKK Pessel, didampingi TP-PKK Nagari, dengan peserta terdiri dari KWT Bayang Sani Indah, KWT Padang Dama Tirta, KWT Jelita Bakuncer, dan masyarakat sekitar lokasi.

"Kita berharap, peserta nantinya dapat menerapkan dalam keluarga, dan juga mampu meneruskan informasi yang diterima kepada tetangga, serta masyarakat disekitarnya," ucap Yunesti Rusma Yul Anwar,dalam relis Diskominfo, Jumat (28/6/2024).

Baca juga: BUPATI PESSEL Lantik Perpanjangan Jabatan 122 Wali Nagari

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Firdaus, menambahkan, Sosialisasi yang dilaksanakan, bertujuan meningkatkan SDM peserta tentang stunting, dan dampaknya terhadap tumbuh kembang anak dan balita.

"Selain itu, agar semua pihak dapat memahami pentingnya penganekaragaman konsumsi pangan, yang Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) pada keluarga," ujar Firdaus. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: