Dibayar Hingga Rp10 Juta/proyek! Cobain 5 Ide Freelance Pakai ChatGPT Ini

Selasa, 05 Maret 2024, 12:36 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Dibayar Hingga Rp10 Juta/proyek! Cobain 5 Ide Freelance Pakai ChatGPT Ini
Ilustrasi ide freelance 2024. (Foto: Canva)

Pekerjaan ini berkaitan dengan bahasa asing. Jika kamu tidak yakin dengan kemampuan bahasamu, jangan khawatir karena ada program Chat GPT yang dapat membantumu.

Kamu hanya perlu memberikan konteks besar dari proyek tersebut dan menyesuaikannya dengan permintaan klienmu.

Klien yang membutuhkan jasa penerjemah ini ternyata banyak, contohnya perusahaan-perusahaan besar yang memiliki mitra di luar negeri, kantor pemerintahan, atau bahkan seniman yang membutuhkan penerjemahan untuk karya mereka.

Oke, jadi pertanyaannya adalah, apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang penerjemah lepas?

Yang menarik adalah, kamu bisa menggunakan program Chat GPT untuk membantu dalam menerjemahkan ke bahasa yang diminta oleh klienmu.

Selain itu, kamu juga bisa meminta hasil terjemahan dengan bahasa yang formal atau informal, informatif, atau ramah. Asyik, bukan? Kamu bisa memiliki asisten virtual yang pintar seperti ChatGPT ini.

Jadi intinya sederhana, guys, kamu hanya perlu memiliki keterampilan dan kreativitas agar apa yang kamu terjemahkan sesuai dengan konteks besar proyek dan disesuaikan dengan pasar proyekmu.

3. Copyrighter

Pekerjaan online berikutnya juga membutuhkan keterampilan yang tidak jauh berbeda dengan pekerjaan penerjemah, karena keduanya melibatkan menulis.

Namun, kisaran gaji untuk pekerjaan online ini cukup menggiurkan, guys. Bagaimana kalau kamu bisa mendapatkan uang sebesar Rp250.000 per jam hanya dari pekerjaan sampingan sebagai freelancer?

Menariknya, kamu tidak perlu memiliki banyak keterampilan khusus karena kamu dapat memanfaatkan program bernama Chat GPT.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: