5 Nama Makanan Aneh di Rumah Makan Padang, Fakta Unik Sumbar?

Minggu, 28 Januari 2024, 12:06 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
5 Nama Makanan Aneh di Rumah Makan Padang, Fakta Unik Sumbar?
Ilustrasi Kikil (foto: Dapur KOBE)

SETIAP keunikan di masing-masing daerah, menjadikan warna wilayah tersebut menjadi nilai adat yang patut untuk dilestarikan.

Beragam keunikan juga merambah ke kuliner, sebagai makanan sehari-hari yang biasanya dinikmati dan kelezatannya terdengar sampai viral.

Sumatera Barat (Sumbar) sendiri tentu juga memiliki hal tersebut, salah satunya pada penamaan makanan yang disebut aneh oleh daerah lain.

Tapi tentu saja kamu tetap bisa menemukan 5 makanan aneh tersebut di Rumah Makan Padang di seluruh Indonesia, meski tidak semuanya menjual jenis itu.

Baca juga: RELAWAN SATRIA INSPIRES: Dipercaya Perantau, Di Apresiasi Pemkab Pessel

Cukup unik memang? Yuk simak apa saja daftar makanan unik tersebut, yang cuma orang Sumbar yang tahu dan sebagai pelopor dari sajian resep kulinernya.

5 Nama Makanan Aneh di Sumbar

1. Otak Sapi

Seperti namanya, Otak Sapi dikenal namanya dengan Utak di Sumbar yang memang merupakan adonan otak sapi. Rasanya kenyal lembut dan bergizi, bahkan mantap disajikan di gulai.

Gulai sendiri merupakan salah satu sajian khas Sumbar yang pembuatannya dari adonan beragam rempat, air santan dan bumbu masak lainnya. Warnanya kekuningan, tentunya makanan ini berlemak ya.

Baca juga: Waspada! BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca untuk Tanggal 12 dan 13 April 2024, Ini Daerahnya

Memang sajiannya bergizi dan cukup mahal jika diuangkan, namun kuliner ini juga tinggi kalori dan tidak disarankan bagi orang diet atau yang punya riwayat kesehatan buruk.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: