5 Ide Pekerjaan Sampingan Pelajar/Mahasiswa Paling Menguntungkan 2024

Kamis, 25 Januari 2024, 17:09 WIB | Gaya Hidup | Nasional
5 Ide Pekerjaan Sampingan Pelajar/Mahasiswa Paling Menguntungkan 2024
Ilustrasi ide kerja sampingan pelajar dan mahasiswa 2024. (Foto: Canva/Pinterest)

Nah, pilihan kelima, yaitu desain grafis. Ini cocok banget buat karyawan yang bergerak di bidang perusahaan desain grafis.

Kamu bisa menawarkan jasa desainmu ke teman-teman sekitar atau lewat beberapa marketplace yang ada. Biasanya, jenis desain yang banyak dicari adalah untuk kartu nama, logo, baju, maskot, poster, undangan, hingga desain interior.

Selain itu, seorang desainer grafis juga bisa memonetisasi aset-aset gambarnya dengan memasukkannya ke dalam platform yang menjual template grafis.

Wah, peluang bisnisnya banyak banget, ya! Beberapa platform yang menyediakan jasa jual-beli desain grafis antara lain punproject.co.id, nantinaikdetails.com, Envato, Shutterstock, dan banyak lainnya.

Ingat, kunci sukses di bidang ini adalah memberikan produk yang kreatif dan tepat waktu. Jadi, kalau kamu punya skill desain grafis yang mumpuni, ini bisa jadi usaha sampingan yang menjanjikan.

Nah itulah 5 pekerjaan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan cuan tambahan, disela-sela waktu pekerjaanmu. Sebab sudah banyak orang yang membuktikan kesuksesannya lewat pekerjaan-pekerjaan tersebut. (*)

Halaman:
1 2 3 4
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: