Checklist 5 Wisata Viral di Solok Sumbar Meski Belum Lama Launching, Udah Kesana?

Kamis, 25 Januari 2024, 12:04 WIB | Wisata | Kab. Solok
Checklist 5 Wisata Viral di Solok Sumbar Meski Belum Lama Launching, Udah Kesana?
Ilustrasi Sirukam Dairy Farm di Solok (foto: Google Maps/ Sirukam Dairy Farm)

"Pelayannya bad attitude disuruh ngambil gula malah duduk, makanan gua kagak dianterin udh 2 jam nunggu mau pergi tpi udh bayar. Harga gk sesuai porsinya ditanya dikasir ada tempat diatas gk?dijawab penuh padahal masih ada," omel Dian Permata Putri.

4. Bukik Chinangkiek

Ketiga, tempat wisata Bukik Chinangkiek ini memang sudah lama dibuka sekitar tahun 2017 tapi pembangunannya masih bertahap sedikit demi sedikit hingga saat ini akhirnya layak didatangi karena banyak wahana bermainnya.

Bukik Chinangkiek beralamat di Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat dan beroperasi setiap hari dari pukul 8-21 WIB kecual hari Minggu yang selalu buka selama 24 jam.

Terdata bahwa sudah 3 ribu pengguna Google yang mengulas kedatangan mereka di sana hingga berikan rating peringkat 4,2 bintang. Beberapa komentarnya yaitu pecinta jalan, yang datang ke lokasi pertengahan tahun 2023 lalu.

"Zonk banget datang kesini, wahananya banyak yg rusak seperti mainan anak2. Jalanannya terjal banget meski view nya sangat bagus," tulisnya sembari membubuhi bintang 1 pada ulasan Google Maps-nya.

5. Lereng Greenview

Terakhir, Lereng Greenview yang beralamat di Jorong Koto Baru, Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat telah peroleh rating 4,7 bintang dari 50 ulasan pengunjung.

"Akses jalan ke atas puncaknya bagus dan sudah di aspal, view danau singkarak dari atas puncak. Cocok untuk camping dan menikmati udara sore hari, ada biaya masuk. Tidak terlalu jauh dari lokasi ini ada juga namanya puncak gagoan," (The Nayanika).

"Masyaallah, luar biasa indahnya. Perdana camping disini tapi tak terlupakan karena pemandangan bagus dan suasana asri serta kamar mandi bersih, ada mushala dan ada cafe juga. Komplit," timpal Rahmatul Azizah.

"Ingin menikmati indahnya danau Singkarak dari ketinggian? Datanglah ke Lereng Green View. Utk mencapainya baik dari Solok atau Padang Panjang akan menyusuri pinggiran danau Singkarak yg indah, Terdapat caffe utk menikmati kopi dan makanan kecil. Ada spot foto & tempat camping," (Teni Rusdy).

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: