DPRD Jambi Pelajari Kiat Sumatera Barat Gali Potensi PAD dari Sektor Industri

Rabu, 24 Januari 2024, 13:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Jambi Pelajari Kiat Sumatera Barat Gali Potensi PAD dari Sektor Industri
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar bertukar cenderamata dengan Wakil Ketua DPRD Jambi, Pinto Jayanegara usai dialog dalam agenda kunjungan kerja Bamus dan Banggar DPRD Jambi ke Sumbar, Selasa. (humas)

Selain itu, Irsyad Safar memaparkan pendapatan daerah Sumbar 2024 sebesar Rp6,46 triliun. Dia menyebut, target pendapatan daerah yang terdapat dalam APBD 2024 ini, masih bersifat tentatif.

Selain itu, target penerimaan pendapatan transfer masih mempedomani alokasi tahun 2023, belum berdasarkan alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun 2024 yang ditetapkan pemerintah.

"Sedangkan dari sisi belanja terdapat permasalahan utama yaitu masih belum terpenuhinya alokasi belanja mandatory spending dan alokasi belanja masih lebih besar dari target pendapatan daerah," terang dia.

Penyusunan pembahasan APBD 2024 yang diulakukan, terang dia, dimaksudkan untuk mengelola belanja secara efektif, efisien dan fokus terhadap capaian target pelayanan publik.

"Dari berbagai tahapan pembahasan yang sudah dilalui, secara umum postur APBD 2024 yang telah disepakati bersama adalah sebesar Rp6,7 triliun lebih," pungkas Irsyad. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: