Sehat dan Menguntungkan, Simak Ide Usaha yang Omset Bulanannya Rp100 Juta

Kamis, 21 Desember 2023, 10:51 WIB | Bisnis | Nasional
Sehat dan Menguntungkan, Simak Ide Usaha yang Omset Bulanannya Rp100 Juta
Ilustrasi rekomendasi Bisnis dengan mengusahakan Jualan Jahe (foto: Canva)

INDONESIA memang kaya dengan segala khasiat rerempahan, salah satunya jahe yang dapat mengobati berbagai jenis penyakit.

Sebut saja masuk angin, demam hingga pilek. Nah, ini lah yang melatarbelakangi Pak Sukiman dan Ibu Haryati dalam menjajalkan bisnisnya.

Berawal dari produksi 1/4kg saja, kini omset per bulannya jadi Rp100 jutaan. "Saya tiap hari sehat karena kecipratan wangi jahe ini," ujar Pak Sukiman.

Pada artikel ini, Valora News akan mengupas tuntas terkait ide usaha ini beserta tahapan pembuatannya sesuai publikasi Youtube Channel Youtube Chrisbo makanmakan.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Judul videonya yaitu "Pasutri Hebat! Awal Cuma 1/4kg kini Produksi 1 Ton Omset Ratusan Juta, Ide Bisnis Rumahan." Baca tulisan ini sampai selesai ya, agar kamu dapat inspirasi memulai bisnis.

Ide Usaha Produksi Jahe

Awalnya, pasangan suami istri Pak Sukiman dan Ibu Haryati memulai bisnis dengan mengusahakan produksi jahe adalah untuk mengisi waktu luang. Bagian pembuatan adalah tugas bapak, sementara promosi bagian Ibu.

Dari yang mulanya cuma produksi 1/4Kg, kemudian menjajalkan jualan ke reseller dan curah eceran hingga mereka kini bekerja sama dengan retail besar seperti Indocafe serta supermarket lainnya.

"Alhamdulillah sudah kebeli mobil dengan perkiraan omset Rp100 juta per bulan," ujar pasutri tersebut kepada Channel Youtube Chrisbo makanmakan yang dipublikasikan pada 20 Desember 2023.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

"Kita tu punya tugas masing-masing, jadi kan saya (Sukiman) bagian produksi ini. Ngadon jahe dan masak sampe dihalusin, nah Ibu bagian marketing. Sekarang udah banyak retail yang kerjasama setelah 10 tahun," jelasnya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: