Pemko Padang Boyong Staf untuk Rapat Luar Daerah ke Mentawai, Ini Kata Plt Gubernur

Selasa, 15 Oktober 2024, 13:16 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pemko Padang Boyong Staf untuk Rapat Luar Daerah ke Mentawai, Ini Kata Plt Gubernur
Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama Andree Harmadi Algamar (Pj Wako Padang), Fernando Jongguran Simanjuntak (Pj Bupati Mentawai) dan jajaran, foto bersama usai pembukaan rapat staf Pemko Padang di Tuapejat, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (13/10/2024) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menekankan pentingnya kerja sama di berbagai bidang antardaerah di Sumbar, termasuk dalam sektor pariwisata, perikanan, pangan dan kebencanaan.

Menurutnya, kolaborasi sangat penting untuk mempercepat pelayanan publik yang efisien, efektif, dan saling menguntungkan.

"Saya merasa kolaborasi antardaerah di Sumbar sangat luar biasa. Kita harapkan langkah seperti ini bisa jadi contoh untuk mempercepat pembangunan, terutama bagi daerah kabupaten/kota yang terlibat dalam kerja sama itu sendiri," ungkap Audy.

Hal itu disampaikan Audy, mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai.

Baca juga: 16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati Mentawai Cup

Salah satunya terwujud dalam gelaran rapat staf lingkup Pemko Padang yang digelar di Bumi Sikerei pada Ahad kemarin.

"Atas nama Pemprov Sumbar, kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Mentawai yang sudah memfasilitasi rapat staf Pemko Padang di Mentawai," ungkap dia.

"Terim kasih juga kita sampaikan pada Pj Wali Kota (Wako) Padang atas inisiatifnya mengadakan rapat di luar daerahnya," kata Audy yang dalam kesempatan itu juga menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antardua Pemda tersebut.

Audy juga menyinggung potensi besar kedua daerah, khususnya di bidang pariwisata. Terlebih Kota Padang, menurutnya, adalah gerbang bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Kepulauan Mentawai.

Baca juga: Pemkab Mentawai Targetkan 13 Ribu Anak Ikuti PIN Polio Tahap I

"Ini adalah kesempatan yang baik bagi Kota Padang untuk mempromosikan Kepulauan Mentawai. Padang merupakan pintu masuk utama Sumatera Barat. Kita berharap, kerja sama ini dapat berjalan dengan baik sehingga hasilnya sesuai harapan," ucapnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024