Pj Bupati dan Sekda Dikukuhkan jadi Pengurus Pramuka Mentawai, Ini Pesan Audy Joinaldy

Minggu, 13 Oktober 2024, 18:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Pj Bupati dan Sekda Dikukuhkan jadi Pengurus Pramuka Mentawai, Ini Pesan Audy Joinaldy
Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Audy Joinaldy memberikan arahan pada pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai masa bakti 2023-2028, di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (13/10/2024) - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Audy Joinaldy menegaskan, Pramuka harus kreatif, inovatif, edukatif dan disesuaikan dengan situasi masyarakat saat ini. Sehingga, bisa tetap menarik bagi anak muda.

Di sisi lain, Audy mengaku prihatin, dengan menurunnya minat generasi muda untuk bergabung dalam Pramuka. Padahal, Pramuka adalah tempat yang tepat untuk mengasah keterampilan, menyalurkan hobi dan mengekspresikan diri.

"Kita hidup dalam era di mana dunia fisik dan digital saling terintegrasi. Oleh karena itu, generasi muda harus mampu berpikir kritis, menyelesaikan masalah kompleks dan jadi pemecah masalah baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain," tegas Audy.

Hal itu dikatakannya, saat resmi melantik jajaran pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai masa bakti 2023-2028, di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Ahad.

Baca juga: Disparpora Mentawai Gelar Turnamen Voli dan Sepaktakraw Bupati Cup I

Pelantikan sendiri mencakup Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Mentawai.

Pelantikan ini didasarkan Keputusan Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar No 33 Tahun 2023, yang menetapkan susunan pengurus baru Kwarcab Kabupaten Mentawai.

Dimana, Penjabat Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak selaku Ketua Mabicab turut merekomendasikan pengangkatan kepengurusan melalui surat bernomor 400.14.1.4/753.1/SETDA.

Dalam arahannya, Audy yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mengingatkan Pramuka, untuk senantiasa bisa menjawab berbagai tantangan perubahan zaman.

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

"Pramuka berperan penting di tengah tantangan zaman yang membawa berbagai pilihan bagi generasi muda, baik yang bersifat positif maupun negatif."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024