DPRD Padang Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas, Kupas tentang LKPj, LPPD dan EKPPD

Sabtu, 09 Desember 2023, 23:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
DPRD Padang Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas, Kupas tentang LKPj, LPPD dan EKPPD
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani memasangkan tanda peserta Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Padang pada salah seorang peserta dari Fraksi PDIP, Christian Rudi Kurniawan. (humas)

Peraturan Wali Kota Padang No 96 Tahun 2022 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Padang Tahun Anggaran 2023.

"Bimtek ini juga merupakan hasil keputusan Badan Musyawarah Masa terkait agenda selama masa sidang III tahun 2023 pada tanggal 28 November 2023," ungkap Hendrizal Azhar.

Menurutnya, tujuan dan manfaat kegiatan bimbingan teknis pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang ini di antaranya, pimpinan dan anggota DPRD mengetahui dan memahami peraturan perundang-undangan terbaru yang terkait dengan tata tertib dan regulasi penatausahaan dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Kemudian, pimpinan dan anggota DPRD memiliki pemahaman tentang bagaimana menyikapi kondisi politik terkini, sesuai dengan peraturan perundangan.

Dikatakan, kegiatan Bimbingan Teknis Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Padang ini diikuti 44 orang Anggota DPRD Padang. Juga dihadiri pejabat struktural dan staf pelaksana sekretariat DPRD Padang.

"Bimbingan teknis Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Padang ini dilaksanakan selama lima hari kerja mulai tanggal 5-9 Desember 2023 di salah satu hotel di Bukittinggi," urainya.

Narasumber bimbingan teknis ini, ungkap Hendrizal Azhar lagi, berasal dari Kementrian Dalam Negeri serta pakar atau akademisi yang kompeten dan berpengalaman.

"Materi yang telah disampaikan narasumber, relevan dengan perkembangan informasi dan regulasi yang ada," ungkapnya.

Dikatakan, Bimbingan Teknis Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Padang ini dilaksanakan dengan pendekatan andragogi.

Diawali dengan penyampaian materi oleh narasumber, presentasi dan dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dan narasumber.

"Metode ini, tampak menambah semangat peserta dalam mengikuti kegiatan," nilai dia. (adv)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: