Rasakan Padang jauh Tertinggal, Eksportir Asal Padang Daftar ke PKB untuk jadi Calon Wali Kota

Jumat, 10 Mei 2024, 08:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Rasakan Padang jauh Tertinggal, Eksportir Asal Padang Daftar ke PKB untuk jadi Calon Wali...
Sekretaris Tim Desk Pilkada PKB Padang, Ryan Syair saat menerima pendaftaran bakal calon wali kota Padang, Sovia Lorent, Kamis. Ikut hadir, Ketua PKB Padang, Yusri Latif dan jajaran. (istimewa)

PADANG (10/5/2024) - Eksportir asal Kota Padang, Sovia Lorent kembalikan formulir sebagai bakal calon wali kota di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya terpanggil untuk berbuat lebih, demi kemajuan Kota Padang. Alhamdulillah, niat baik ini juga mendapat respon positif dari keluarga dan masyarakat," kata Sovia Lorent usai pengembalian formulir ke Tim Desk Pilkada PKB Padang, Kamis.

Ketua Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) Sumbar itu, usung semangat perubahan dengan fokus pemberdayaan dan pembangunan untuk Kota Padang yang lebih baik.

Kenapa pilih PKB? CEO PT Lorent Global Indonesia yang bergerak di bidang ekspor impor itu menyebut soal kesamaan visi dengan partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

"Kota Padang itu butuh perubahan. Sudah saatnya sosok perempuan hadir untuk menjembatani hati dan kepentingan perempuan lainnya."

"Hemat saya, cuma PKB yang memberikan kesempatan bagi perempuan untuk bisa berpartisipasi aktif dalam Pilkada Padang 2024 ini," ujar owner dari banyak hotel dan penginapan yang bernaung di bawah bendera The Lorent Group itu.

Sovia mengatakan, jika kelak amanah itu ditumpangkan masyarakat Kota Padang kepada dirinya, maka ia berjanji akan fokus pada pemberdayaan dan mewujudkan akselerasi pembangunan di segala bidang.

"Pemberdayaan yang saya maksud di sini adalah bagaimana meningkatkan harkat dan martabat manusia Kota Padang. Baik itu dari aspek pendidikan, kesehatan dan kesejahteraannya," terang Sovia.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

"Lebih dari itu, bagaimana kehadiran seorang pemimpin itu benar-benar bisa memberikan rasa nyaman kepada warganya."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: