Pucuk Pimpinan PKB Sumbar Berganti, Firdaus Ditetapkan DPP PKB jadi Ketua

Rabu, 29 November 2023, 18:55 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pucuk Pimpinan PKB Sumbar Berganti, Firdaus Ditetapkan DPP PKB jadi Ketua
Anggota Fraksi PKB DPR RI, Anggia Erma Rini serahkan estafet kepemimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat pada Firdaus, melanjutkan sisa masa jabatan tahun 2021-2026 di Jakarta, Rabu. (istimewa)

JAKARTA (29/11/2023) - Anggia Erma Rini serahkan estafet kepemimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat pada Firdaus, melanjutkan sisa masa jabatan tahun 2021-2026.

"Kami berharap, seluruh kader dan simpatisan, bersinergi dan bersatu padu dalam memenangkan Pemilu 2024 khususnya di Sumbar," ujar Firdaus dalam pernyataan tertulis yang diterima, Rabu.

Diketahui, Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua PKB Sumbar, diserahkan ke Firdaus pada rapat konsolidasi Nasional pemenangan PKB dan Anis-Muhaimin sebagai Capres dan Cawapres Republik Indonesia Pemilu 2024 di Jakarta, Rabu

Dalam sambutannya, Firdaus mengucapkan terima kasih pada DPP PKB, yang telah mempercayakan tonggak estafet kepemimpinan PKB Sumbar pada dirinya.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif, Ini Target yang Ingin Dicapai

Firdaus pun bertekad, akan berjuang untuk memenangkan PKB di Sumbar. Targetnya, 2 kursi DPR RI (masing-masing Dapil 1 kursi-red), 8 kursi di DPRD tingkt Provinsi dan 50 Kursi DPRD kabupaten dan kota.

"Khusus untuk Capres-Cawapres, PKB bersama mitra koalisi dan seluruh elemen relawan, pasang target 80 persen suara dari Sumbar untuk Anies-Muhaimin di Pemilu 2024," tukas Firdaus yang juga anggota DPRD Sumbar 2019-2024 itu.

Target itu, terangnya, sangat beralasan mengingat Capres dan Cawapres yang diusung PKB bersama Partai Nasdem dan PKS itu adalah putra terbaik bangsa saat ini.

"Keduanya merupakn figur yang mempunyai gagasan dan lebih penting lagi mampu mengimplementasikan gagasan itu dalam pemerintahan," terang Firdaus yang juga majelis pembina nasional PMII itu.

Baca juga: Ini Komposisi Kursi DPRD Padang Hasil Pemilu 2024, PKS Catatkan Dua Rekor

"Itu terlihat dari pengalaman Capres sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Cawapres yang berhasil mendorong dan merealisasikan undang santri di lembaga politik. Ini baru catatan kecil, masih banyak yang lainnya untuk disebut," tegas Firdaus.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: