Buka RUD VI HPJI Sumbar, Ini Kritik Mahyeldi Terhadap Pekerjaan Pembangunan Jalan

Rabu, 22 November 2023, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Buka RUD VI HPJI Sumbar, Ini Kritik Mahyeldi Terhadap Pekerjaan Pembangunan Jalan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan saat membuka Rapat Umum Daerah (RUD) VI Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Sumbar di Padang, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (21/11/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi pembiaran jalan setelah selesai dikeruk untuk pekerjaan perbaikan, membutuhkan waktu cukup lama. Jalan berlubang ini kemudian menyebabkan kemacetan hingga kecelakaan.

"Diperlukan inovasi dalam pembangunan infrastruktur jalan, sehingga dapat menjawab kebutuhan zaman yang bergulir begitu cepat," ungkap Mahyeldi saat membuka Rapat Umum Daerah (RUD) VI Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Sumbar di Padang, Selasa.

Mahyeldi berharap, HPJI terus berinovasi dalam melakukan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan.

Dalam RUD HPJI yang mengusung tema Inovasi Penanganan Tebing dan Lereng yang Efisien dan Kokoh' tersebut, Mahyeldi menegaskan, infrastruktur memiliki peran penting dalam merangsang pertumbuhan ekonomi. Terlebih, Sumbar merupakan salah satu lokomotif pertanian nasional.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

"Kelancaran jalur distribusi hasil pertanian, tentu harus jadi prioritas. Artinya, kita menginginkan agar progres pembangunan ruas jalan strategis dan merupakan jalur penghubung antar wilayah perbatasan itu berjalan dengan baik," ucapnya.

Dia menyebutkan, salah satu permasalahan utama pembangunan jalan di daerah adalah keterbatasan anggaran.

Sebab, pembangunan infrastruktur pada umumnya memang membutuhkan pembiayaan yang tinggi, termasuk untuk menuntaskan masalah pembebasan lahan.

"Kita berharap, RUD HPJI ini dapat melahirkan pemikiran dan masukan-masukan yang baik bagi pemerintah dalam pembangunan jalan ke depan."

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

"Semoga, HPJI ke depan terus berkiprah di daerah, dan menyesuaikan diri dengan perkembangan serta kemajuan teknologi, kompentensi personal, serta inovasi dan kondisi sosial ekonomi di Provinsi Sumbar," tutup Mahyeldi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024