DPRD Binjai Pelajari Pola Penyusunan Peraturan Tata Tertib DPRD Sumbar

Jumat, 18 Oktober 2024, 23:53 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Binjai Pelajari Pola Penyusunan Peraturan Tata Tertib DPRD Sumbar
Kabag Umum dan Keuangan DPRD Sumatera Barat, Udlil Iman Zul berdialog dengan Pansus Penyusunan Peraturan Tata Tertib DPRD Binjai, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (18/10/2024) - Pansus Peraturan Tata Tertib DPRD Kota Binjai, Sumatera Utara lakukan kunjungan studi banding ke DPRD Sumbar, Jumat.

"Kunjungan ini dilakukan untuk mencari referensi dan memperkaya pemahaman dalam penyusunan Peraturan Tata Tertib yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kebutuhan daerah," ungkap Ketua Pansus Peraturan TataTertib DPRD Binjai.

Dia berharap, kunjungan DPRD Binjai ini dapat mendapatkan pandangan dan masukan berharga dalam penyusunam tata tertib yang lebih baik di DPRD Binjai.

"Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan masukan dalam rangka memperkuat fungsi dan peran DPRD dalam menjalankan tugas serta kewenangannya," terangnya.

Baca juga: BNN Ungkap Jaringan Pengedar Ganja Lintas Provinsi dengan BB 0,624 Ton, Ini Harapan Ketua DPRD Sumbar

Sementara, Kabag Umum dan Keuangan DPRD Sumatera Barat, Udlil Iman Zul menegaskan pentingnya peraturan tata tertib, sebagai pedoman bagi setiap anggota DPRD dalam menjalankan tugas.

"Peraturan Tata Tertib DPRD merupakan landasan penting yang mengatur jalannya sidang dan proses pengambilan keputusan," terangnya.

"Koordinasi seperti ini sangat bermanfaat untuk saling berbagi pengalaman antar daerah," tambah dia sekaitan kunjungan kerja DPRD Binjai ini.

Selain membahas peraturan tata tertib, pertemuan ini juga jadi ajang diskusi mengenai berbagai isu strategis yang dihadapi kedua daerah.

Baca juga: Komisi II DPRD Sumbar Bahas Pelaksanaan Agenda Triwulan III dan IV Bersama Mitra Kerja

Termasuk, upaya untuk memperkuat sinergi antar DPRD dalam menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024