Plt Gubernur Sumbar Isi Kuliah Umum di Unsri, Dorong Generasi Milenial Jadi Entrepreneur

Jumat, 18 Oktober 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Plt Gubernur Sumbar Isi Kuliah Umum di Unsri, Dorong Generasi Milenial Jadi Entrepreneur
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, memberikan kuliah umum di Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PALEMBANG (17/10/2024) - Membangun karakter entrepreneurship di kalangan generasi milenial, harus terus dilakukan dengan memanfaatkan peluang bisnis di era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Era Revolusi Industri 4.0, ditandai dengan dunia fisik sudah banyak berubah jadi dunia digital. Teknologi informasi berkembang sangat pesat dan hampir semua orang terhubung melalui internet.

"Media sosial seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, yang membuat akses informasi semakin cepat dan mudah," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, memberikan kuliah umum di Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Kamis.

Kuliah umum ini bertemakan "Membangun Karakter Entrepreneurship Generasi Milenial Memanfaatkan Peluang Bisnis Baru di Era 4.0 dan Society 5.0."

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Acara ini dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan, dan SDM Maswar Dedi; Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda; Kepala Biro Adpim Mursalim; Kepala Badan Penghubung Aschari Cahyaditama; dan Pj. Kepala Biro Umum, Noli.

Dalam materinya di hadapan ratusan mahasiswa Fakultas Pertanian Unsri, Audy menyampaikan tentang pentingnya pemahaman teknologi dan kewirausahaan bagi mahasiswa dalam menghadapi tantangan zaman.

Audy juga mengaitkan materi kuliah dengan kondisi sektor pertanian dan peternakan di Indonesia, yang masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Audy menjelaskan kondisi transisi menuju Society 5.0, yang merupakan lanjutan dari Revolusi Industri 4.0.

Baca juga: Edy Rahmayadi Dorong Mahasiswa Asal Sibolga dan Tapteng Ubah Mindset, Ini Alasannya

Dalam era ini, manusia dan teknologi semakin terintegrasi, namun perubahan ini juga menyebabkan hilangnya banyak pekerjaan tradisional.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024