Ketua DPRD Bawa Kadisdik Tinjau Kampus SMAN 2 Sumatera Barat

Sabtu, 19 Oktober 2024, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ketua DPRD Bawa Kadisdik Tinjau Kampus SMAN 2 Sumatera Barat
Ketua DPRD Sumbar, Muhidi didampingi Barlius (Kadis Pendidikan Sumbar) dan majelis guru, meninjau lingkungan kampus SMAN 2 Sumbar di Jl Lintas Sumatera, Koto Gaek, Kabupaten Solok, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (18/10/2024) -- Ketua DPRD Sumatera Barat, Muhidi, menekankan pentingnya peningkatan mutu pendidikan di setiap jenjang, khususnya di sekolah menengah atas.

Peningkatan mutu pendidikan ini, terang Muhidi, guna menciptakan generasi muda yang unggul dan berdaya saing.

"DPRD Sumbar terus berkomitmen untuk memastikan pendidikan berjalan dengan baik di Sumatera Barat. Kunjungan ini adalah salah satu upaya kami untuk melihat langsung kondisi di lapangan," ujar Muhidi.

Hal itu dikatakan Muhidi, saat melakukan kunjungan kerja ke SMAN 2 Sumatera Barat yang kampusnya terletak di Jl Lintas Sumatera, Koto Gaek, Kabupaten Solok, Kamis.

Baca juga: Kemendikbudristek Nobatkan Sumbar Terbaik dalam Pengelolaan PIP

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengawasan penyelenggaraan urusan pendidikan yang jadi kewenangan provinsi di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Muhidi yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius, berdialog dengan para guru dan tenaga kependidikan, untuk mendapatkan masukan terkait kondisi pendidikan.

Muhidi juga menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah berupaya menjaga kualitas pendidikan, meskipun terdapat berbagai tantangan, seperti keterbatasan fasilitas dan akses.

Sementara, Kepala SMAN 2 Sumatera Barat, Ratna Yulia berharap pemerintah provinsi, terus mendukung peningkatan sarana dan prasarana di sekolah.

Baca juga: Pesantren Ramadhan SMA Sederajat Diikuti 240.046 Siswa, Ini Kata Kadisdik Sumbar

"Kami sangat bersyukur atas perhatian dari Ketua DPRD. Semoga kunjungan ini membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan di daerah kami," harap Ratna Yulia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024