Puncak Bulan Inklusi Keuangan 2023, Mahyeldi: Akses Keuangan harus Tersedia Cepat dan Tepat

Minggu, 29 Oktober 2023, 17:30 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Puncak Bulan Inklusi Keuangan 2023, Mahyeldi: Akses Keuangan harus Tersedia Cepat dan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi foto bersama dengan jajaran OJK Sumbar, pada gelaran Puncak BIK Tahun 2023 yang digelar di halaman kantor gubernur Sumbar, Ahad. (humas)

"Penguatan akses keuangan di masyarakat perlu diiringi dengan perluasan edukasi keuangan, sehingga peningkatan penggunaan produk dan jasa keuangan sejalan dengan pemahaman dan literasi masyarakat," tuturnya.

Selanjutnya, Mahyeldi menyebutkan, program inklusif keuangan perlu terus diperkuat seperti Kredit Peduli Usaha Mikro Solusi Mengatasi Masalah Keuangan (Simamak) untuk pelaku usaha mikro.

Kemudian, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir (K/PMR), dan program Laku Pandai.

Baca juga: OJK Hentikan Stimulus Covid19 untuk Sektor PVML, Ini Alasannya

"Inklusif keuangan itu diperkuat untuk memperbanyak layanan dan produk lembaga jasa keuangan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan," tutupnya.

Pada acara tersebut, Mahyeldi menyerahkan piagam penghargaan pada TPAKD Kabupaten Tanah Datar sebagai Terbaik I dan TPAKD Kabupaten Solok sebagai Terbaik II dalam Pelaksanaan Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun 2023.

Kemudian, piagam penghargaan pada PT BPR Ganto Nagari sebagai Terbaik I dalam Pelaksana Program Nagari Cadiak Keuangan Tahun 2023. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: