Gajian Rp70 Juta Sebulan Meski Belum Setahun Jualan, Ternyata Ini Ide Usahanya!

Minggu, 22 Oktober 2023, 15:04 WIB | Bisnis | Nasional
Gajian Rp70 Juta Sebulan Meski Belum  Setahun Jualan, Ternyata Ini Ide Usahanya!
Ilustrasi Ide Usaha Talas (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

TALAS adalah salah satu jenis ubi dengan kadar gula lebih banyak, ide usaha dari kuliner ini patut kamu coba karena enak di cemil.

Salah seorang pedagang sekaligus pengusaha Talas di Cirebon yang bernama Irfan Adistian, menyebut bahwa gajinya sebulan hingga Rp70 juta.

Padahal, ia belum genap setahun mulai berjualan Talas. Kira-kira apa ya rahasia di balik kesuksesannya? Yang mana akan Valora News jabarkan pada artikel ini.

Selain kisah sukses Irfan Adistian, terlampir juga beberapa resep rahasia agar jualan Talas semakin digemari pembeli hingga tips bisnis dalam menjalankannya.

Baca juga: Tim PKM-MNM Unand Latih Warga Dua Desa di Mentawai Pengolahan Pisang dan Talas

Apabila kamu seorang pemula, dapat mencoba produksi dari skala kecil dulu. Jarang, kan cemilan Talas ada yang jual? Kenapa kamu tak coba jadikan kesempatan dan ladang bisnis?

Kisah Sukses Pengusaha Talas di Cirebon

Alur kisah sukses pengusaha Talas, Irfan Adistian di Cirebon tersebut diawali dari status dirinya yang baru di PHK dari sebuah PT karena pandemi Covid-19 setelah setahun bekerja.

Awalnya, ia bekerja dengan seorang tetangga dengan usaha serupa yaitu jualan Talas. Gaji per harinya adalah Rp200 ribu, hal ini lah yang melatarbelakanginya untuk sukses jadi pengusaha.

"Tetangga saya dulu gaji saya Rp200 ribu per hari, bisa dibayangkan pendapatan bulanan saya. Akhirnya saya buka cabang sendiri," ujar Irfan Adistian kepada Youtuber Kuliner Foods.

Baca juga: Instalasi Gizi RSUD Ahmad Muchtar Raih Sertifikat Halal

Meskipun awal membuka cabang, Irfan Adistian mengalami kesulitan seperti dagangan sehari saja tidak laku 20 porsi. Belum lagi ada ejekan dan hinaan dari teman ketika nongkrong, tapi ia tidak menyerah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: