Gajian Rp70 Juta Sebulan Meski Belum Setahun Jualan, Ternyata Ini Ide Usahanya!

Minggu, 22 Oktober 2023, 15:04 WIB | Bisnis | Nasional
Gajian Rp70 Juta Sebulan Meski Belum  Setahun Jualan, Ternyata Ini Ide Usahanya!
Ilustrasi Ide Usaha Talas (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kini, ia mengelola 2 cabang. Yang pertama adalah milik tetangganya tadi, yang kedua yaitu miliknya sendiri yang baru berjalan hampir setahun. "2 bulan pertama susah laku tapi alhamdulillah bulan ketiga bisa sampai 100 porsi," ujarnya lagi.

Dari 2 cabang tersebut, ia bisa dapatkan keuntungan per bulan sekitar Rp50-70 juta. Bahkan, teman tongkrongan yang dulu menghinanya banyak yang resign dari PT dan minta diajarkan usaha seperti Irfan Adistian.

Terbaru, dari keuntungan per bulannya tersebut telah berhasil membuatnya membeli sebuah mobil pribadi dan 1 motor untuk adik sekolah. Padahal, ia hanya jualan dari jam 10 pagi sampai maghrib saja. Bahkan jika laku semua, Ashar sudah pulang.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Resep Jualan Talas Agar Gajian Rp70 Juta Sebulan

Tentu saja, di balik kesuksesannya terdapat adonan Talas yang sangat digemari pembeli. Harga per satuannya yaitu Rp10 ribu dengan isian 8 keping dan jika laku 80 porsi sehari, ia sudah kantongi untung Rp800.000an.

Pembuatannya dimulai dengan mengupas Talas, dipotong dan direndem pakai air garam selama 12 jam agar tahan 3 hari. Berikutnya, tinggal goreng dan sajikan bersama toping kelapa parut serta keju + susu hingga gula aren.

Menurut Irfan Adistian, sehari ia bisa menghabiskan 35 butir kelapa untuk 1 outlet. Nama cemilan Talas dari Irfan Adistian tersebut adalah Sepan Talas yang menghadirkan kuliner tersebut, dicampur aneka toping yang menggugah selera.

Apabila kamu ingin mencoba usaha ini, boleh melakukan teknik serupa dengan toping berbeda. Tambahan meses misalnya, bahkan bisa juga mengkreasikan pakai bumbu pedas agar semakin mengunggah selera saat dinikmati.

Bagaimana? Tertarik mencoba? Sebelum mulai merambah ke bisnis tersebut, mari simak dulu beberapa tips yang bisa kamu usahakan dalam berjualan agar lebih banyak laku sesuai saran Irfan Adistian dalam ketarangannya.

Tips Bisnis dari Pengusaha Talas Irfan Adistian

Menurut Irfan Adistian, ada 2 poin secara garis besar yang harus kamu terapkan dalam berbisnis. Pertama yaitu jangan gengsi, entah apapun usaha rintasanmu saat ini. Gengsi tak akan memberimu makan, jadi jangan dengarkan hinaan orang lain.

Irfan Adistian saja dulu sempat dicemooh karena keluar dari PT malah jualan Talas, bahkan ia sering disebut kang Tahu Bulat karena metode jualan Talas dan Tahu Bulan tidak jauh berbeda yaitu menggunakan Pick Up.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: