14 Ribu Warga Sumbar Ikuti Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi, Mahyeldi: Konsep KPK akan Diduplikasi

Minggu, 15 Oktober 2023, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
14 Ribu Warga Sumbar Ikuti Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi, Mahyeldi: Konsep KPK...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi melepas tim Roadshow Bus KPK ke Provinsi Sumatera Utara, di kantor gubernur Sumbar, Jl Sudirman, Padang. (humas)

Roadshow Bus KPK tahun 2023 ini, telah dimulai sejak Agustus lalu dengan langsung menuju Provinsi Jambi, Bengkulu, Riau dan sampai di Sumbar.

Kemudian, perjalanan akan dilanjutkan menuju Sumut dan roadshow ini berakhir pada 9 Desember 2023 nanti di Aceh, bertepatan dengan peringatan hari anti korupsi sedunia.

"Telah 11 hari kita di Sumbar, dari segi waktu ini memang tergolong masa yang singkat. Namun kita berharap, apa yang telah kita edukasikan bisa berdampak besar bagi semangat anti korupsi di Sumbar," harap dia.

Baca juga: Polda Jawa Barat Serap Aspirasi KPKJA Waduk Cirata, Petani Ikan Keluhkan Ini

Akan Diduplikasi

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi saat pelepasan rombongan mengharpkan, capaian positif yang telah ditorehkan tersebut, berbanding lurus dengan implementasi semangat anti korupsi di Sumbar.

Partisipasi yang tinggi itu, sambung Mahyeldi, tidak akan berdampak positif jika tidak segera diikuti dengan implementasi perilaku anti korupsi nyata dari seluruh pihak di Sumbar. Baik pada lingkungan formal maupun informal.

"Kita berharap, semangat anti korupsi tersebut membuat program pembangunan di Sumbar akan semakin terarah dan senantiasa terbebas dari perilaku korupsi, Insya Allah," harap Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi berencana, untuk mereplikasi kegiatan serupa sebagai tindaklanjut dari program Roadshow Bus KPK. Tujuannya, agar semangat anti korupsi semakin berkobar di Sumbar.

"Kita akan coba adopsi program KPK ini untuk diterapkan di Sumbar," kata Mahyeldi.

Dikatakannya, untuk sarana prasarana pendukung, Pemprov Sumbar telah memiliki bus, SDM dari relawan penyuluh anti korupsi pun juga telah ada.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: