317 Jemaah Haji Bukittinggi Dilepas, Ini Harapan Sekda

Senin, 20 Mei 2024, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
317 Jemaah Haji Bukittinggi Dilepas, Ini Harapan Sekda
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto melepas secara resmi Jemaah Haji Kota Bukittinggi di balairung rumah dinas wali kota, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (17/5/2024) - Sebanyak 317 Jamaah Haji Kota Bukittinggi tahun 1445 H/2024 M dilepas di balairung rumah dinas wali kota, Jumat.

Terdiri dari 101 jamaah haji dari Kecamatan MKS, 109 (Kecamatan ABTB) dan 107 (Kecamatan Guguak Panjang).

"Jumlah Jamaah Haji Bukittinggi ini terdiri dari 136 jemaah laki-laki dan 181 jemaah perempuan," ungkap Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, mewakili wali kota, Jumat.

Jamaah Haji tertua asal Bukittinggi atas nama Zuraida dengan usia 86 tahun. Sedangkan jamaah termuda atas nama Syafnides Wulan Syafril, dengan usia 22 tahun.

Baca juga: Erman Safar Lepas 317 Jemaah Haji Bukittinggi, Ini Pesannya

Untuk tahun ini, jemaah haji Kota Bukittinggi tergabung dalam Kloter 11 Padang gelombang kedua.

Jemaah haji ini akan berangkat menuju embarkasi Padang tanggal 24 Mei 2024 dan menuju Jeddah pada tanggal 25 Mei 2024 dinihari.

"Ibadah ini merupakan impian dan harapan bagi seluruh umat muslim, sebagai wujud penyempurnaan keimanan untuk bisa mendapat derajat tertinggi yaitu predikat taqwa," ungkap Martias Wanto.

Atas nama pemerintah, ucap Martias, mengucapkan selamat pada para tamu Allah yang sudah terpilih mendapatkan undangan yang maha mulia dari Allah SWT, untuk bisa bermunajat langsung ditempat yang paling suci.

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

"Kami berharap Jemaah Haji Bukittinggi selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan rangkaian ibadah."

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: