5 Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT ke78 PMI Bukittinggi

Minggu, 17 September 2023, 20:00 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
5 Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT ke78 PMI Bukittinggi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Chairunas (Ketua PMI Bukittinggi), Aristo Munandar (ketua PMI Sumbar), Martias Wanto (Sekda) ikuti Jalan Sehat bersama masyarakat dalam rangka HUT ke78 PMI, di Lapangan Kantin, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (17/9/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menilai, kegiatan yang digelar PMI Bukittinggi di HUT ke-78, sejalan dengan cita-cita lembaga kemanusiaan itu, mewujudkan kesehatan dan membantu kebutuhan darah.

"Di HUT ke-78 PMI, saya mengajak seluruh warga ikut berdonor untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Bukittinggi," ajak Erman saat melepas jalan sehat, di Lapangan Kantin Bukittinggi, Ahad.

Erman dikesempatan tersebut, mengucapkan selamat ulang tahun PMI ke-78, yang mengangkat tema "Pelayanan Melayani dengan Hati." Menurutnya, tema ini sesuai dengan visi dan misi serta cara pemerintahan melayani rakyat selama ini di Bukittinggi.

Jalan sehat ini sedikitnya diikuti 5.000 peserta. Dikesempatan itu, PMI Bukittinggi juga menyediakan booth donor darah. Selain itu, juga ada ratusan door prize yang terdiri dari tiga sepeda dan ratusan jenis hadiah menarik lainnya.

Baca juga: Erman Safar Serahkan Hibah Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Jami' Mandiangin

Di rangkaian acara HUT PMI ke-78 inilah, merupakan perayaan HUT PMI termeriah di Kota Bukittinggi, dan hanya terjadi sejak PMI Bukittinggi dipimpin, H. Chairunnas.

Pasalnya, Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi sebagai pusat kegiatan perayaan HUT PMI ke-78, tampak terlihat dibanjiri ribuan orang dari Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Erman Safar sebagai Pelindung PMI Bukittinggi beserta Sekretaris Daerah (Sekda), Martias Wanto serta jajaran ASN lainya, tampak ikut meriahkan HUT ke-78 PMI, dengan jadi peserta jalan sehat.

Sementara, Ketua PMI Sumatera Barat, Aristo Munandar menyampaikan terimakasih ke PMI Bukittinggi, karena telah melakukan kegiatan sosial kemanusiaan seperti mengumpulkan darah untuk digunakan masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Ketua PMI Bukittinggi, Chairunnas mengatakan, kegiatan ini bagian untuk mengetahui seberapa banyak atau mengukur kecintaan masyarakat kepada PMI.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: