8,1 Juta Wisatawan Telah Berkunjung ke Sumbar per Oktober 2023

Senin, 11 Desember 2023, 17:49 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
8,1 Juta Wisatawan Telah Berkunjung ke Sumbar per Oktober 2023
Gubernur Sumbar, Mahyeldi foto bersama dengan peraih medali pada event Minang Geopark Run, di Bukittinggi, Ahad. (humas)

BUKITTINGGI (10/12/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berharap, iven Minang Geopark Run (MGR) tahun 2023 semakin menggairahkan sport tourism di Ranah Minang.

"Event ini diharapkan dapat memperluas promosi Geopark Ngarai Sianok serta mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Sumbar," ungkap Mahyeldi saat melepas 1.700 peserta iven olahraga yang dipusatkan di kawasan Jam Gadang Bukittinggi, Ahad (10/12/2023) pagi.

Dimata Mahyeldi, penyelenggaraan iven ini adalah hal yang positif bagi dunia pariwisata Sumatera Barat, khususnya bagi Kota Bukittinggi dan Geopark Ngarai Sianok Maninjau.

"Semoga, potensi sport tourism kita semakin baik, sehingga terus mengangkat citra kepariwisataan Bukittinggi dan Agam, khususnya Geopark Ngarai Sianok Maninjau, agar lebih dikenal banyak orang," harap Mahyeldi dalam sambutannya.

Baca juga: Alumni Akuntansi Unand Dikukuhkan jadi Kepala OJK Sumbar, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Mahyeldi menyebutkan, iven MGR 2023 menjadi momen penting untuk membangun kolaborasi dan sinergi di antara pemerintah, pelaku wisata, ekonomi kreatif, dan pemangku kepentingan terkait.

Ia menegaskan, keterlibatan banyak pihak dalam berbagai iven kepariwisataan harus berdampak positif pada pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumbar.

"Kita memiliki harapan besar agar sinergi yang kuat di antara pemerintah, stakeholders, industri pariwisata, dan masyarakat bisa terjalin dengan baik."

"Pemprov Sumbar telah berkomitmen untuk mengembangkan daya tarik wisata tematik berbasis alam, budaya, dan buatan berupa agrowisata, ekowisata, geopark, desa wisata, dan wisata halal, serta berkomitmen meningkatkan efektivitas dan kualitas pemasaran dan promosi pariwisata melalui pemanfaatan teknologi dan sistem informasi," ujarnya.

Baca juga: Penanganan Pascbencana Beruntun di Sumbar, Gubernur: Pembenahan Irigasi jadi Prioritas

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan iven Minang Geopark Run 2023, sebagai salah satu iven pariwisata penutup tahun kunjungan 2023 yang membahagiakan.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: