Evi Yandri Fasilitasi Kejurda Futsal Berhadiah Total Rp18,5 Juta, Ini Targetnya

Senin, 15 Juli 2024, 20:28 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Evi Yandri Fasilitasi Kejurda Futsal Berhadiah Total Rp18,5 Juta, Ini Targetnya
Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri saat memberikan arahan pada pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal tingkat SMA se-Sumatera Barat, Selasa. (humas)

PADANG (9/7/2024) - Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri mengharapkan, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal tingkat SMA se-Sumatera Barat, jadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat. Selain itu, menekan angka kenakalan remaja terutama tawuran.

"Kita sengaja mengusung kejuaraan dengan pesertanya siswa SMA sederajat. Karena, di usia SMA inui, masa anak-anak kita mencari jati diri. Kita menyediakan wadah untuk mereka menyalurkan bakat di bidang olahraga," sebut Evi Yandri, Selasa.

Hal itu dikatakan Evi Yandri saat membuka Kejurda Futsal yang melibat siswa SMA, SMK dan MA se-Sumbar.

Event yang dikolaborasikan dengan Dispora Sumbar ini, merupakan realisasi usulan pokok-pokok pikiran anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Gerindra itu.

Baca juga: Ketua Partai Berstatus Petahana Kalah dalam Pilkada, Evi Yandri: Diganti!

Total hadiah pada Kerjuda yang digelar 8-20 Juli 2024 ini, sebesr Rp18,5 juta. Dimana, Juara I meraih Rp7,5 juta, untuk Juara II Rp6 juta, untuk Juara III Rp3 juta dan Juara IV Rp2 juta.

Menurut Evi Yandri, ketika anak-anak sudah ada kegiatan, maka dapat menekan aktivitas menyimpang seperti tawuran. Karena, mereka lebih fokus untuk mengikuti kegiatan, terutama olahraga.

"Ketika mereka sudah capek dan lelah dengan olahraga, jadi mereka tidak ada lagi waktu untuk tawuran," ulasnya.

Diakui, belakangan ini aksi tawuran anak-anak sudah sangat meresahkan di Sumbar. Sudah banyak korban, tapi aksi itu terus berlangsung.

Baca juga: Evi Yandri Inisiasi Kejurda Futsal, Diikuti 24 Tim, Total Hadiah Rp18,5 Juta

Kondisi itu juga sudah menyebabkan kekawatiran dan ketakutan bagi warga dalam beraktivitas.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: