5 Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT ke78 PMI Bukittinggi

Minggu, 17 September 2023, 20:00 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
5 Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT ke78 PMI Bukittinggi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Chairunas (Ketua PMI Bukittinggi), Aristo Munandar (ketua PMI Sumbar), Martias Wanto (Sekda) ikuti Jalan Sehat bersama masyarakat dalam rangka HUT ke78 PMI, di Lapangan Kantin, Ahad. (hamriadi)

Disampaikan Chairunnas, kegiatan jalan sehat diikuti sekitar 5.000 peserta, karena dilihat dari 7.000 kupon jalan sehat disebar ke masyarakat, habis 5.000 kupon lebih.

"PMI Bukittinggi kedepannya akan menambah instrumen kegiatan, tidak saja sebagai pendonor darah juga pemanfaatan mobil ambulans dan bantuan PMI terkait adanya hewan liar masuk ke rumah warga," paparnya.

Chairunnas menegaskan, dirinya menargetkan bagaimana mem-PMI-kan masyarakat Bukittinggi, dengan rutin menggelar pelatihan terkait kerja PMI Kota Bukittinggi.

Baca juga: 100 Anak dari Keluarga DTKS Difasilitasi Sunatan Massal

"Untuk pelatihan rescue mengenai kerja PMI sebagai lembaga sosial masyarakat, dilakukan rutin agar masyarakat bisa dan paham serta dapat melakukan tindakan sesuai prosedur pertolongan yang akan dilakukan ke warga yang membutuhkan," paparnya.

Ia menargetkan, di kegiatan donor darah di HUT PMI ke-78, sebanyak 100 kantong darah didapatkan di kegiatan tersebut.

"Untuk diketahui, PMI merupakan lembaga bergerak di bidang sosial dan peduli masyarakat. Sebagai anggota PMI tidak sepeserpun menerima honorarium, melainkan bekerja dengan tulus dan iklas tanpa pamrih," tegasnya.

Pada acara HUT PMI ke-78 ini juga dilakukan penyerahan piagam langsung oleh Wali Kota Bukttinggi, Erman Safar kepada masyarakat yang rutin mendonorkan darahnya, misalnya bagi pendonor 10, 15, dan 25 kali dalam mendonorkan darahnya. (*)

Halaman:
1 2
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: