Mak Ganjar Sumatera Barat Latih Kaum Ibu Buat Bola Ayam Krispi, Bisa jadi Ide Usaha Rumahan

Jumat, 01 September 2023, 14:25 WIB | Kuliner | Kota Padang
Mak Ganjar Sumatera Barat Latih Kaum Ibu Buat Bola Ayam Krispi, Bisa jadi Ide Usaha...
Ibu-ibu warga Komplek Kuala Nyiur II di Kelurahan Pasie Nan Tigo, sedang praktek pembuatan Bola Ayam Krispi yang dilatih Sukarelawan Mak Ganjar Sumatera Barat, Kamis (31/8/2023).

Data Badan Pusat Statistik (BPS), kontribusi perempuan Indonesia terhadap pendapatan keluarga cukup besar yakni sekitar 37,17 persen di tahun 2022.

Semangat pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender terus digencarkan Mak Ganjar sebagai bentuk komitmennya bagi kalangan ibu-ibu di seluruh Indonesia.

Selaras dengan apa yang telah dilakukan Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah dua periode. Dalam periodi itu, keberpihakan Ganjar terhadap kaum ibu, nyata terlihat melalui program-program pemberdayaan perempuan.

Baca juga: Sukarelawan OMG Sumbar Gandeng Pemuda Pariaman Tanam Mangrove di Talao Apar Pantai Penyu

"Kita, Insya Allah banyak kegiatan yang bermanfaat. Selain memajukan kuliner, bisa membentuk keterampilan seperti kita merajut tas atau menambahkan sampah-sampah bekas dan bisa juga bikin misalnya sabun cair mencuci piring. Banyaklah, kegiatan-kegiatan nanti yang akan kita lakukan di sini," tutup Ulfa.

Sementara, Yuslinar, salah seorang peserta pelatiha, mengaku senang dengan adanya pelatihan semacam ini. Menurutnya, ini bisa mengasah kreativitas dan keterampilan ibu-ibu, sehingga mampu menggugah semangat berwirausaha.

Wanita berusia 41 tahun ini menyebut, bakal mencoba kreasi bola ayam krispi ini di rumah, baik sebagai konsumsi keluarga maupun membuka usaha rumahan.

"Senang, alhamdulillah ada pelatihan ini dari Mak Ganjar. Semoga, setelah pelatihan ini, emak-emak semuanya bisa membuka usaha kecil-kecilan," harap Yuslinar.

Dalam kegiatan ini, Mak Ganjar Sumbar turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada 2024.

Acara itu uga dihadiri Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Mak Ganjar, Nining dan Sekjen Mak Ganjar, Chlorophylla Athia. (*)

Padang, Sumbar, MakGanjar, RelawanGanjar, GanjarPranowo, UMKM

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: