Resmikan Kuliner Geprek PAZ, Wagub Sumbar: Apapun Profesi bisa jadi Pengusaha

Jumat, 10 Maret 2023, 06:11 WIB | Kuliner | Kota Padang
Resmikan Kuliner Geprek PAZ, Wagub Sumbar: Apapun Profesi bisa jadi Pengusaha
Founder Geprek PAZ, Zondra Volta bersama Audy Joinaldy (Wagub Sumbar) foto bersama usai peresmian gerai Geprek PAZ di Jalan M Yunus No 37 Anduring, Kota Padang.

PADANG (9/3/2023) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyebut, mendukung generasi muda yang terjun langsung jadi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Kita mengapresiasi usaha Geprek PAZ ini. Sebab, kita sedang ada program menciptakan 1000 entrepreneur," kata Audy saat meresmikan gerai usaha Geprek PAZ, Kamis sore.

Selain itu, kata Audy, pihaknya juga tengah berupaya menjadikan UMKM naik kelas. Kendati begitu, yang membuat Wagub Sumbar ini kepincut, karena pemilik Geprek PAZ ini juga seorang jurnalis.

"Nah ini yang kita salut, siapapun dan apapun profesi utamanya, bisa jadi pengusaha. Jadi ini motivasi, bahwa wartawan juga bisa jadi seorang entrepreneur," ujarnya.

Baca juga: Idul Fitri 2024, Gubernur, Wagub dan Sekda Sumbar Open House, Terbuka untuk Umum, Mulai Setelah Shalat Ied

Sebelumnya, founder Geprek PAZ, Zondra Volta mengungkapkan, usahanya ini dirintis sejak awal tahun 2022 lalu. Dengan berjalannya waktu, usaha kuliner yang digelutinya ini berkembang makin pesat.

"Awalnya memang karena niat untuk membantu keluarga, sanak saudara, makanya berupaya mendirikan usaha Geprek PAZ ini," jelasnya.

Dia mengakui, ada sejumlah tantangan yang mesti dihadapi awal-awal merintis. Apalagi, menu kuliner sejenis geprek atau gepuk, berasal dari Jawa. Dengan penuh kegigihannya, dia berhasil meracik geprek sesuai selera urang awak.

"Pokoknya, Geprek PAZ ini menyajikan beragam menu. Pas Sambalnya, Pas Pedasnya," ucap Zondra Volta dihadapan Wagub Sumbar, disampingi Anggota DPRD Sumbar, M Nurnas.

Baca juga: LKPj Sumbar 2023, Populasi Pemuda Capai Angka 24,87 Persen, IPM Lampaui Target RPJMD

Geprek PAZ ini memiliki beragam menu unggulan dan khas. Bukan hanya ayam, nila dan lele, tetapi juga tersedia Jengkol Sambal Geprek, Petai Sambal Geprek, Kangkung Sambal Terasi dan Tahu Padeh Mangango.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: