Gapyear Jangan Sedih, Ini 8 Ide Part Time yang Mudah Didapatkan Lulusan SMA/SMK

Jumat, 18 Agustus 2023, 19:33 WIB | Bisnis | Nasional
Gapyear Jangan Sedih, Ini 8 Ide Part Time yang Mudah Didapatkan Lulusan SMA/SMK
Ilustrasi Part Time untuk Anak SMA dan SMK (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Tentu untuk setiap provinsi, memiliki nominal berbeda. Namun persyaratannya tetap sama, di antaranya ada maksimal umur dan pendidikan serta tinggi badan serta persyaratan detail lain sesuai intruksi dari perusahaan yang ingin kamu tuju.

3. Driver Online

Jaman sekarang, banyak lowongan pekerjaan sebagai supir atau driver online. Mulai dari Gojek, Grab, ShopeeFood dan lainnya. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mengisi waktu luang sebagai Gapyear, usai lulus SMA/SMK.

Syaratnya cukup mudah yaitu hanya perlu SIM dan KTP asal yang sama dengan domisili, bisa membaca maps dan punya ponsel pintar. Menurut Republika Mahasiswa, setiap kali penarikan, kamu bisa cuan di angka Rp5-8 jutaan setiap bulannya.

Terkait syarat lengkap dan cara mendaftarnya, kamu bisa download aplikasi Gojek/Grab Driver di ponsel dan ikuti intruksi yang disediakan. Mulai dari lampiran dokumen, hingga pendataan lainnya.

4. Kurir

Pekerjaan yang cocok bagi lulusan SMA/SMA selanjutnya yaitu jadi kurir, kamu bisa daftar sebagai kurir dari berbagai placemarket atau pun perusahaan pengantarannya langsung seperti JNT.

Melansir situs plunginongkoskirim.com, gaji kurir rata-ratanya sekitar Rp2,8-4,5 juta rupiah. Tergantung ekspedisi tempatmu bekerja, hingga seberapa banyak paket yang bisa kamu antarkan.

Karena akan ada bonus dari setiap penyelesaian targetnya, kamu hanya perlu mempersiapkan persyaratan berupa dokumen lengkap hingga CV serta pas photo dan pendataan yang dibutuhkan.

5. Office Boy/office girl

Ya seperti bayanganmu bahwa pekerjaan ini, mengharuskan kamu melakukan bersih-bersih. Tentu saja, pekerjaan ini sangat mudah dilakukan karena tidak butuh keahlian khusus, meski ada sedikit aktivitas administrasi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: